Return to site

3 Cara Menghasilkan Penjualan Berkelanjutan Untuk Bisnis Anda

· Tips Sales

Ketika kita menghasilkan penjualan, tentu ini akan menjadi hal yang sangat menggembirakan buat kita semua. Namun, agar bisa melakukan penjualan yang berkelanjutan, kita membutuhkan suatu proses dengan cara yang benar. Artinya, kita harus memahami semua proses penjualan dengan setiap pola yang harus kita ikuti. Tanpa pola yang baik, maka Anda tidak akan bisa melakukan penjualan dengan baik. Jika Anda ingin dapat melakukan penjualan secara rutin/berkelanjutan, maka Anda harus bisa melaksanakan beberapa hal berikut ini.

1. Fokus pada detail yang dapat mengubah cara/pola pikir pelanggan

Mengubah cara pikir pelanggan sangatlah tidak mudah, perlu tindakan khusus untuk bisa mewujudkan hal tersebut. Salah satu yang terberat ialah bagaimana Anda bisa mengubah keyakinan mereka dari awalnya yang tidak berminat menjadi sangat berminat, dari awalnya memiliki minat menjadi seorang pembeli.

2. Memberikan pilihan bukan saingan

Seperti yang kami sebutkan di awal, prospek adalah orang yang sedang mencari solusi untuk kebutuhannya. Di mana, mereka ingin memenuhi kebutuhannya dari perusahaan sebelumnya yang kurang memuaskan atau tidak sesuai dengan harapan. Jika Anda menemukan prospek seperti ini, cobalah Anda mengulik informasi lebih dalam dari prospek ini.

Anda perlu mengesampingkan masalah persaingan atau bahkan mencela/menyudutkan produk dan layanan dari kompetitor Anda. Namun, agar dapat menghasilkan penjualan Anda harus bisa memberikan penawaran yang sangat menarik untuk pelanggan dengan nilai yang dimiliki oleh produk Anda. Cara ini akan jauh memberikan manfaat dan menarik kepercayaan daripada harus selalu menyudutkan/mencela produk kompetitor.

3. Memberikan harga yang menarik dengan penawaran yang menarik

Pelanggan selalu ingin barang yang berkualitas, itu sudah seperti hukum jual beli. Tidak mungkin ada

pelanggan yang akan berpikir “beli ini saja murah, kalau rusak nanti bisa beli lagi, toh harganya sangat

murah”. Akan jadi lucu jika ada pelanggan yang berkata seperti itu. Pasti mereka akan mencari barang

yang sesuai budget dan berkualitas.

Itulah tips yang dapat kami berikan kepada Anda. Semoga tips ini dapat membantu Anda mencapai

penjualan secara rutin dan berkelanjutan. Jika ada hal lain yang ingin Anda tambahkan, jangan sungkan

untuk meninggalkan komentar Anda di bawah ini.

Ilustrasi (c) Unsplash.com