Return to site

3 Keunggulan Yang Meningkatkan Penjualan

Mencapai dukungan pelanggan yang lebih produktif dan potensial

· Tips Sales

Dalam proses penjualan, semua yang ditawarkan oleh salesperson maupun tim marketing harus memiliki nilai keunggulan. Karena, keunggulan tersebut yang nantinya akan membawa prospek untuk segera melakukan pembelian. Berawal dari hal ini pula prospek akan percaya bahwa perusahaan akan memberikan sesuatu yang sesuai dengan kebutuhannya. Oleh karena itu, perusahaan baik dari manajemen maupun dari tim yang ia miliki harus bisa menguasai 3 keunggulan berikut ini:

1. Keunggulan dalam bidang operasional

Operasional perusahaan memiliki peran penting untuk kesuksesan. Bagaimana tidak, operasional perusahaan menjadi penentu kepuasan pelanggan saat ini dan juga di masa depan. Operasional ini pun melingkupi operasional internal seperti pengembangan tim dan operasional eksternal yang mana ini berhubungan dengan pelayanan terhadap pelanggan.

2. Keunggulan produk atau layanan yang ditawarkan

Produk maupun layanan yang ditawarkan oleh perusahaan kepada prospek memiliki nilai masing-masing. Namun, seorang pelanggan yakin terhadap suatu produk dikarenakan ia merasa bahwa nilai yang ditawarkan oleh perusahaan Anda ini memiliki keunggulan yang istimewa. Ketika pelanggan berhasil menilai atau menemukan keunggulan tersebut, Anda harus bisa (setidaknya) mempertahankan keunggulan tersebut. Namun, mempertahankan saja tidak cukup kuat untuk menjaga produk dan layanan tetap unggul. Anda perlu terus melakukan pengembangan dan inovasi-inovasi yang berbeda dengan kompetitor agar nilai keunggulan tersebut selalu terjaga dan disukai oleh pelanggan.

3. Keunggulan dalam mempertahankan hubungan dengan pelanggan

Pelanggan tidak hanya membutuhkan produk/jasa (layanan) yang Anda tawarkan saja. Mereka juga membutuhkan kesiapan perusahaan dan timnya untuk meningkatkan dukungan terhadap pelanggan (customer support/customer service/CS). Dengan kualitas layanan customer service yang baik serta tim sales yang selalu bersedia meluangkan waktu untuk mem-follow up, pelanggan-pelanggan yang dimiliki ini akan menjadi pelanggan dengan kualitas yang baik dan sangat loyal kepada perusahaan.

Tahukah Anda, bahwa hubungan dengan pelanggan ini dapat menjadi langkah yang sangat krusial untuk perusahaan. Jika operasional baik dan produk tetap unggul, namun hubungan dengan pelanggan kurang baik, pelanggan mana yang akan mempercayakan kebutuhannya terhadap perusahaan tersebut? Oleh karena itu, kembangkan, bangun dan perbaiki hubungan Anda dengan pelanggan-pelanggan Anda dengan mulai mengadopsi teknologi pendukung seperti Customer Relationship Management (CRM) agar tim dapat mengelola hubungan dengan pelanggan maupun lead dengan cara yang lebih mudah dan sederhana. Sehingga, potensi loyalitas pelanggan-pelanggan Anda tetap terjaga dengan baik.

Itulah keunggulan-keunggulan yang harus dimiliki oleh perusahaan untuk meningkatkan penjualan. Semoga tips ini dapat bermanfaat dan menjadikan lebih mudah dalam menawarkan maupun closing. Jika Anda ingin mulai mengadopsi sistem CRM, Anda tidak perlu mencari provider CRM luar negeri. Amankan data-data Anda dengan mempercayakan provider dalam negeri yang dapat Anda hubungi dengan mudah dan cepat. Sales1CRM merupakan salah satu provider CRM Indonesia yang dapat Anda jadikan pertimbangan. Jika ingin menggunakan CRM kami, Anda dapat menghubungi kantor kami melalui telepon di nomor (021) 350-5114 atau melalui email di hi@sales1crm.com.

Ilustrasi (c) Unsplash.com