Return to site

4 Cara Mendapatkan Kepercayaan Personal Dari Pelanggan

Yang diperlukan untuk menarik kepercayaan prospek atau pelanggan

4 Cara Mendapatkan Kepercayaan Personal Dari Pelanggan

Seorang pelanggan selalu mengharapkan produk yang berkualitas serta selalu mengharapkan layanan yang baik. Tetapi, jika hanya mencari kedua hal tersebut, pelanggan Anda bisa pergi kemana pun dan mencari layanan atau produk yang sama tanpa harus menjadi pelanggan Anda. Beruntungnya, seorang pelanggan tidak hanya mencari barang/produk/layanan yang berkualitas saja untuk memutuskan. Salah satu pertimbangan dari mereka ialah kepribadian yang dimiliki oleh seorang sales/marketing.

Bagaimana untuk menjadi seroang sales/marketing yang dipilih oleh pelanggan? Berikut adalah hal-hal yang diharapkan oleh pelanggan dari kepribadian Anda sebagai seorang sales/marketing.

1. Pengetahuan dan ahli dengan produk

Anda tidak harus menjadi seorang yang memiliki pengalaman dalam segala bidang untuk menjadi seorang sales/marketing pilihan pelanggan. Tetapi, mereka hanya membutuhkan pengetahuan yang sangat mendalam tentang produk Anda, industri perusahaan Anda dan bagaimana Anda bisa membantu pelanggan lebih sukses dari yang dicapai saat ini.

2. Profesionalisme

Pelanggan memang membutuhkan produk/layanan yang berkualitas untuk memenuhi kebutuhannya. Tapi, dibalik kebutuhan tersebut, pelanggan juga membutuhkan profesionalsime dari Anda. Mereka lebih peduli dengan orang-orang yang serius dengan apa yang akan dilakukan. Sebagai contoh, Anda harus bsia mengatur jadwal dengan baik jika akan bertemu dengan pelanggan. Jangan sampai Anda mengubah-ubah jadwal dengan pelanggan tersebut dengan alasan apapun. Jika Anda melakukan kesalahan seperti ini, maka kredibilitas Anda sebagai seorang sales/marketing akan menurun dan pelanggan menganggap Anda tidak profesional dalam bekerja.

3. Memiliki integritas

Kepercayaan pelanggan bergantung dari apa yang Anda katakan serta tindakan yang Anda lakukan. Jika Anda tidak memiliki integritas yang baik, maka jangan harap Anda bisa dipercaya oleh pelanggan. Selain itu, Anda juga harus memberikan pelayanan yang sama baik untuk pelanggan biasa maupun pelanggan dari kalangan perusahaan. Karena, siapa pun pelanggan Anda, mereka yang menghidupkan bisnis Anda.

4. Kreatif

Pelanggan tentu memiliki masalah yang mungkin dialami baik yang berkaitan dengan bisnis yang mereka jalankan atau pun dengan produk/layanan yang ia gunakan. Oleh karena itu, pelanggan selalu mencari sosok yang mampu berpikir secara kreatif untuk bisa menyelesaikan masalah yang dihadapi atau menciptakan peluang yang inovatif untuk meningkatkan bisnis yang mereka miliki.

Ketika Anda berhasil memikat pelanggan dengan 4 kepribadian tersebut, tak perlu diragukan lagi, Anda akan mendapat kepercayaan secara personal dari pelanggan. Ketika mendapatkan kepercayaan tersebut, hasil yang Anda dapatkan adalah loyalitas mereka untuk terus bekerja sama dengan Anda.

Ilustrasi (c) Pixabay.com | Pexels.com