Return to site

4 Strategi Marketing Untuk Mencuri Start Dari Kompetitor

Bergerak lebih cepat dari kompetitor

4 Strategi Marketing Untuk Mencuri Start Dari Kompetitor

Ide yang baik belum tentu bekerja dengan baik dalam strategi marketing yang Anda miliki. Untuk bisa menjual lebih banyak lagi yang harus dilakukan ialah dengan melakukan penempatan marketing dengan cara yang tepat serta melakukan riset. Sebelum memulai kampanye, Anda tidak hanya harus melakukan segala sesuatu yang berhubungan dengan perusahaan Anda. Tapi, Anda juga harus tahu dan paham demografi target dan apa yang dilakukan oleh kompetitor Anda. Berikut 4 strategi mencuri start marketing dari kompetitor.

1. Pahami brand Anda

Sangat mudah bagi Anda untuk memahami produk yang Anda miliki karena itu memang tugas Anda sebagai seorang sales atau marketing. Pemahaman tentang produk yang lemah akan menjadi boomerang bagi perusahaan karena prospek tidak akan percaya dengan produk Anda.

2. Demografi target sebelum kampanye

Jika Anda ingin mempromosikan produk Anda, jangan sampai Anda membuat promosi secara random. Karena cara promosi seperti ini akan sangat merugikan perusahaan. Karena biaya kampanye yang dikeluarkan tidak akan bisa meningkatkan ROI. Sebagai contoh, penyebaran brosur yang dilakukan oleh banyak perusahaan, apakah itu akan menjamin setiap brosur yang diberikan akan menghasilkan penjualan? Hasil akan berbeda jika menerapkan sistem kampanye tertarget dengan baik, peluang akan lebih besar, Anda juga dapat memangkas pengeluaran. Salah satu contoh yang bisa diambil adalah dengan seminar yang berhubungan dengan produk Anda tapi juga dibutuhkan oleh pelanggan atau yang bukan pelanggan Anda.

3. Temukan bisnis yang setara dengan bisnis Anda

Bekerja sama dengan perusahaan lain untuk meningkatkan brand Anda merupakan cara yang cukup baik untuk memasarkan produk maupun perusahaan Anda. Karena dari kerja sama ini dapat menciptakan referral ke perusahaan Anda dari partner yang Anda pilih.

4. Melakukan riset tentang kompetitor Anda

Untuk bisa mencapai puncak, ada baiknya Anda memahami siapa kompetitor Anda, apa kelemahan mereka dan bagaimana mereka memasarkan produk-produk yang mereka miliki. Anda tidak harus bersaing dengan cara kotor untuk bisa mengalahkan mereka. Cukup dengan melakukan riset tentang perusahaan pesaing Anda dan buatlah inovasi yang bisa merubah produk Anda lebih baik daripada mereka. Anda tidak perlu mencuri pelanggan-pelanggan mereka, cukup dengan menyempurnakan produk yang Anda miliki untuk membuat pelanggan Anda senang sebagai kunci keberhasilan Anda.

Itulah 4 cara strategi marketing untuk mencuri start dari kompetitor Anda. Jangan lupa untuk subscribes blog kami dan dapatkan tips-tips menarik lainnya.

Ilustrasi (c) Unsplash.com | Pixabay.com