Return to site

5 Manfaat CRM Sales1 Untuk Perusahaan Fintech Indonesia

· CRM di Jakarta,CRM Indonesia

Jika perusahaan Anda merupakan perusahaan yang bergerak di industri Fintech tentunya Anda akan semakin kesulitan untuk menemukan pelanggan di tengah gebrakan promosi dan menjamurnya bisnis di sektor ini. itulah sebabnya banyak perusahaan Fintech memilih untuk menerapkan CRM untuk mendorong pertumbuhan bisnis. Di blog ini, kita akan melihat manfaat CRM untuk perusahaan Fintech.

1. Menyederhanakan sistem menjadi lebih terpusat

Perusahaan fintech sering kali memiliki banyak solusi untuk menyediakan berbagai area bisnis, produk, atau layanan baru seiring pertumbuhan bisnis mereka. Hal ini menyebabkan beberapa proses yang tertutup dan kurangnya visibilitas klien, pendapatan, area untuk perbaikan dan layanan. CRM adalah software penting yang digunakan secara luas di seluruh komunitas Fintech, karena dibuat untuk mengukur dan mendukung pertumbuhan, memungkinkan koneksi ke solusi yang mendukung API untuk pemusatan data. Sistem ini juga mudah disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan. Saat bisnis Anda beradaptasi, Sistem CRM seperti Sales1 akan memungkinkan Anda untuk tetap berada di garis depan inovasi dan mengadopsi pendekatan yang mengutamakan pelanggan.

2. Peningkatan Penjualan Karena Peningkatan Konversi Prospek

Karena sistem CRM memungkinkan bisnis keuangan untuk mengakses data keuangan dan kebutuhan pelanggan mereka secara real-time, tentu akan lebih menarik apabila yang ditawarkan produk keuangan yang dibutuhkan oleh pelanggan bahkan ketika mereka membutuhkannya. Dengan cara ini, penjualan mendapatkan dorongan yang signifikan dan prospek dapat dengan cepat diubah menjadi pelanggan permanen atau bahkan menjadi pelanggan yang setia. Dengan kemampuan aksesibilitas teknologi terbaru dan peningkatan dalam proses dan alur kerja, maka kinerja semua tim dapat disederhanakan, memberikan bisnis Fintech peningkatan keuntungan yang signifikan sekaligus mengurangi pengeluaran.

3. Mengurangi Risiko Operasional

Proses yang tidak memadai, kejahatan dunia maya, miskomunikasi, kesalahan dan kurangnya kepatuhan semuanya dapat menyebabkan sejumlah risiko yang melemahkan pertumbuhan di dalam perusahaan Fintech. Sistem yang terintegrasi dengan proses yang disederhanakan dapat mencegah masalah terkait dengan data dan dapat menjaganya tetap aman. Dengan demikian, perusahaan fintech dapat terhindar dari risiko operasional, pelanggaran data dan kesalahan yang dapat mengakibatkan citra merek menjadi buruk.

4. Membantu Membangun Model Bisnis yang Berfokus pada Pelanggan

Dengan bantuan sistem CRM dari Sales1, perusahaan Fintech akan dapat dengan mudah membedakan klien dengan memisahkan mereka menjadi beberapa segmen. Ini akan membantu bisnis berkomunikasi dengan pelanggan mereka pada media yang mereka inginkan, sehingga layanan keuangan mereka dapat disesuaikan dengan tujuan keuangan pelanggan.

CRM memberi bisnis kesempatan untuk mengidentifikasi kebutuhan spesifik pelanggan sehingga perusahaan dapat memberi mereka solusi keuangan saat mereka sangat membutuhkannya. Dengan membangun pendekatan yang lebih holistik dan berpusat pada pelanggan, perusahaan Fintech cenderung menarik lebih banyak pelanggan setia.

5. Berinteraksi dengan Pelanggan Menjadi Lebih Mudah

Tujuan sistem CRM dari Sales1 adalah mempermudah bisnis untuk berurusan dengan pelanggan. Bisnis fintech, khususnya, diharapkan dapat memberikan respons yang cepat dan layanan yang efisien kepada pelanggan dibandingkan dengan layanan keuangan tradisional. Dengan bantuan Sales1, perusahaan Fintech dapat mengubah praktik bisnis mereka karena segalanya mulai dari menyediakan produk keuangan yang tepat hingga menanggapi pertanyaan pelanggan dan orientasi pelanggan menjadi, lebih cepat, lebih mudah bahkan semua ini dapat diakses secara real-time oleh semua tim di berbagai departemen mulai dari tim sales, tim dukungan pelanggan, teknisi, tim marketing hingga board member seperti CEO, supervisor, manager dan sebagainya.

Ilustrasi (c) Unsplash.com