Return to site

Alasan Mengapa Anda Tidak Bisa Mencapai Target

Ketahui penyebab kegagalan Anda dalam mencapai target

· Tips Sales

Mengatur goal itu sangat mudah, Anda cukup membuat catatan tentang apa yang ingin Anda capai pada secarik kertas atau pada file di laptop Anda. Tetapi untuk praktiknya tidak sama dengan apa yang ingin Anda lakukan saat mengatur goal Anda. Karena, jika Anda hanya memiliki secarik kertas untuk draft goal tersebut, goal tersebut hanya berupa fondasi.

 

Ada beberapa alasan lain mengapa Anda tidak akan pernah bisa mencapai goal yang telah Anda tuliskan dalam secarik kertas tersebut, diantaranya adalah:

 

1. Bukan karena target yang terlalu tinggi

Kegagalan dalam marketing bukan karena Anda membuat target yang terlalu tinggi, tetapi Anda tidak pernah membuat alasan “mengapa” dalam setiap usaha yang Anda lakukan. Seperti, “mengapa saya harus menyelesaikan ini hari ini?, mengapa harus saya kerjakan terlebih dahulu?,” dan sebagainya.

 

Jika Anda tidak memiliki keinginan yang menarik diri Anda untuk mengerjakan target, Anda tidak akan bisa mempertahankan motivasi dalam diri Anda lebih lama dari yang Anda butuhkan. Ingat pula, Anda harus memikirkan apa yang akan hilang jika Anda gagal mencapai target.

 

2. Anda tidak memiliki rencana

Apa yang akan membantu Anda untuk mencapai target adalah ketika Anda membuat perencanaan yang matang. Rencana yang matang, target yang jelas haruslah sejalan jika Anda ingin mencapai target. Dalam mesnyusun rencana, Anda harus memikirkan cara untuk mengatasi masalah, memprediksi masalah yang akan dihadapi dan setiap hal yang dapat memperlambat proses kerja Anda. Sehingga ada persiapan jika sewaktu-waktu target Anda mendapatkan tantangan yang harus dihadapi.

 

3. Anda tidak mengerjakan dengan baik

Orang yang memiliki target, memiliki rencana, tapi tidak bisa mencapai target! Hal yang harus diperhatikan adalah kinerja Anda. Apakah Anda sudah mengerjakan perencanaan dengan sesuai, apakah target Anda sudah sesuai dengan kondisi pasar dan sebagainya. Jika Anda gagal, berhentilah membicarakan target Anda, mulailah mencari alasan mengapa Anda bisa gagal, pecahkan masalah dan perbaiki kinerja Anda agar dapat mencapai target.

 

Itulah 3 alasan mengapa Anda tidak akan pernah bisa mencapai target dengan baik. Bagaimana dengan Anda, apakah memiliki hal lain yang ingin ditambahkan? Silakan tinggalkan komentar Anda di bawah ini!

Ilustrasi (c) Unsplash.com