Return to site

Alasan Yang Membuat Anda Kesulitan Untuk Mencapai Kesuksesan

· Tips Sales

Jika Anda menginginkan sesuatu yang tidak Anda miliki, tentunya ada beberapa alasan mengapa Anda kesulitan mendapatkannya. Hal ini dapat terjadi kepada siapa pun dan bukan hanya pada Anda. Namun, mengenai hasil, tentunya ini akan berbeda antara hasil yang Anda dapatkan dengan mereka. Di sini, kami memberikan alasan mengapa Anda sering gagal untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan yang bisa jadi menjadi alasan kenapa Anda gagal menjual dan gagal memiliki pelanggan.

1. Apa yang Anda inginkan tidak jelas

Jika Anda tidak memiliki gambaran yang jelas tentang apa yang Anda inginkan, Anda tidak akan mendapatkannya. Karena kebanyakan orang tidak melakukan pekerjaan untuk merancang kehidupan dan hasil yang mereka inginkan dengan sangat jelas, mereka berjuang untuk mendapatkannya dengan bermodalkan keinginan yang tidak ada kejelasan. Maka dari itu, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menjelaskan secara spesifik tentang apa yang Anda inginkan.

2. Usaha yang dilakukan tidak maksimal

Hukum ketertarikan adalah sebuah gagasan bahwa Anda menarik hal-hal yang Anda inginkan dengan mewujudkannya terlebih dahulu dalam pikiran Anda. Apa yang tampaknya paling efektif dalam menarik hal-hal yang Anda inginkan adalah menjadi tipe orang yang dapat menghasilkan hasil yang Anda inginkan, dan cara terbaik bagi Anda untuk menjadi orang itu adalah dengan mengerahkan upaya maksimal yang diperlukan untuk menciptakan hasil yang diinginkan. Upaya terlalu sedikit dan ditambah dengan upaya yang maksimal, tidak akan menarik sesuatu yang Anda inginkan menjadi milik Anda. Keberhasilan akan sebanding dengan upaya Anda.

3. Upaya yang dilakukan terlalu berlebihan

Mengerahkan upaya selama sehari, seminggu, atau bahkan hingga berbulan-bulan memang penting. Sehari berarti Anda sudah mulai. Seminggu upaya yang konsisten adalah awal dari disiplin, dan mungkin bahkan kebiasaan. Namun, Anda jangan terlalu berlebihan dalam mengupayakannya. Anda harus ingat, usaha yang minimal tidak berhasil dan yang berlebihan juga tidak akan baik. Apalagi ketika ini menyangkut pada penawaran untuk menghasilkan penjualan.

4. Tidak bersedia mengubah kebiasaan dan cara yang salah

Beberapa orang tidak dapat mempelajari apa pun karena mereka berpegang teguh pada usaha dan kebiasaan mereka yang salah. Mereka lebih memilih untuk percaya pada apa yang mereka anggap benar dan yakin bahwa orang lain yang sudah menghasilkan kesuksesan yang mereka inginkan memiliki bukan karena usaha yang benar melainkan karena faktor x yang mereka sendiri tidak mengetahui apa itu faktor X tersebut. Karena itulah mereka tidak mau dianggap salah dan tidak mengubah kebiasaannya.

5. Keinginan untuk mencari jalan pintas

Kebanyakan orang ingin cepat dalam menjual dan mendapatkan pelanggan. Namun mereka ingin mengambil jalan pintas yang seharusnya tidak perlu dilakukan. Karena, apa pun yang dilakukan dengan cara jalan pintas, hasilnya tidak akan baik. Orang ingin cepat pintar, ia harus belajar. Tidak ada orang yang langsung pintar tanpa belajar. Dalam menjual juga demikian, Anda ingin menjadi sales hebat, bukan dengan menjadikan banyaknya pelanggan yang Anda dapatkan. Tetapi, kenali berapa besar efektivitas yang bisa Anda lakukan dan loyalitas pelanggan-pelanggan yang dimiliki beserta kualitas dari mereka semua.

Ilustrasi (c) Unsplash.com