Return to site

Apa Yang Harus Ditunjukkan Kepada Prospek Agar Tertarik Pada Produk Anda?

· Tips Sales,Tips Bisnis

Prospek akan tertarik pada produk yang Anda jual apabila Anda dapat menunjukkan suatu produk yang dapat membuat mereka yakin bahwa Anda memiliki solusi untuknya. Prospek tidak membutuhkan janji manis pada iklan atau saat Anda menawarkan. Mereka akan lebih tertarik pada apa yang Anda tawarkan dapat dipertanggung jawabkan. Ketika Anda hanya memberikan penawaran namun tidak dapat membuktikan bahwa produk Anda adalah yang mereka butuhkan, tentu prospek tidak akan tertarik untuk menggunakan produk Anda. Apabila hal ini terjadi, maka penjualan pun tentu akan sulit untuk didapat. Pada artikel kami kali ini, kami akan berbagi kepada Anda apa saja yang harus Anda tunjukkan kepada prospek agar mereka lebih tertarik untuk menggunakan produk Anda.

1. Menuangkan konsep pada produk yang sesuai dengan kebutuhan

Semua produk tentu diawali dengan konsep yang kemudian dituangkan dalam bentuk produk. Anda yang dapat membuktikan bahwa produk Anda ini sesuai dengan kebutuhan pelanggan, maka berapa pun harga yang Anda berikan, mereka akan tetap yakin bahwa produk Anda ini yang paling tepat. Dari sinilah ketertarikan pelanggan terhadap produk akan mulai tumbuh.

2. Sesuai dengan keinginan/impian

Anda memang tidak akan mengerti impian seperti apa yang ingin dicapai oleh pelanggan/prospek ketika akan membeli sesuatu. Tetapi, Anda dapat menebak hal ini dengan melakukan personalisasi pelanggan dan prospek yang sudah Anda dapatkan sebelumnya. Dengan menggunakan data dan riwayat pelanggan, Anda pun akan berhasil menciptakan produk yang sesuai dengan keinginan pelanggan.

3. Manfaat produk terhadap prospek dan memiliki nilai dari solusi yang ditawarkan

Manfaat ini merupakan bagian dari solusi yang Anda tawarkan kepada prospek. Namun, bukan berarti produk yang bermanfaat akan memberikan solusi bagi mereka. Ada banyak produk bermanfaat, pasti prospek Anda menolak produk tersebut karena tidak memiliki solusi untuk mengatasi masalahnya. Inilah yang kemudian membuat salesperson gagal menghasilkan kepercayaan dan ketertarikan dari prospek. Dengan memenuhi kriteria ini, maka Anda akan dengan mudah untuk mendapatkan kepercayaan dari prospek.

4. Menunjukkan apa yang bisa Anda lakukan

Anda tidak perlu berbicara banyak mengenai produk dan manfaat yang ada pada produk Anda. Yang harus Anda lakukan adalah dengan menunjukkan apa yang bisa Anda lakukan kepada prospek jika mereka sudah menggunakan produk dan bagaimana sikap Anda ketika mereka mengalami kendala. Ini akan jauh lebih menjual daripada Anda selalu menawarkan produk dengan banyak bicara namun tidak memiliki bukti.

Add paragraph text here.