Return to site

Perlukah Membuat Konten Pemasaran Yang Viral?

Fokus pada penjualan maksimal

· Tips Marketing

Semester pertama 2019 sudah lewat, kini saatnya Anda harus memikirkan strategi pemasaran yang lebih baik guna mengejar target penjualan yang diharapkan oleh perusahaan. Apakah Anda melihat bahwa pemasaran yang Anda lakukan pada awal bulan lalu masih bekerja dengan baik hingga hari ini? Jika tidak, ini adalah waktu yang tepat bagi Anda untuk segera melakukan perubahan sebelum semester kedua tahun ini mendekati akhir.

 

Membuat konten pemasaran yang berkualitas dan relevansi interaksi antara audiens dengan brand adalah kunci keberhasilan pemasaran yang tertarget.  Akan tetapi, untuk menghasilkan lead yang efektif dan berkualitas, perusahaan juga perlu mempersonalisasikan konten marketing yang akan digunakan. Selain tentang konten, tim marketing juga harus mengingat pentingnya pesan yang diambil dalam satu kali pemasaran yang akan dibuat.

 

Era digital memang sangat mudah bagi kita untuk membuat konten marketing yang mudah menyebar dengan luas atau viral di sosial media. Tapi, bukan itu target yang sebenarnya dalam sebuah pemasaran. Jika iklan atau meme marketing, yang Anda buat pada akhirnya viral, itu adalah nilai plus yang didapatkan oleh perusahaan untuk mengangkat kesadaran audiens terhadap produk. Tetapi, jauh sebelum memikirkan viralitas suatu konten pemasaran, tentunya tim marketing harus mengedepankan kreativitas, efektivitas serta efisiensi dari pemasaran yang dilakukan.

 

Anda bisa saja membuat konten yang bisa menjadi pembicaraan khalayak, tetapi dari konten yang menjadi bahan perbincangan tersebut, apakah bisa menghasilkan penjualan? Jika pada akhirnya penjualan yang didapat dengan metode pemasaran terseput tidak menghasilkan pelanggan lebih banyak, untuk apa jadi bahan perbincangan? Perbaiki target Anda dalam menjalankan pemasaran dengan fokus pada apa yang diharapkan perusahaan. Jangan hanya mencari ketenaran melalui konten viral. Tetapi, jadikan kesempatan pemasaran ini untuk benar-benar memperbaiki kondisi penjualan yang dihadapi oleh perusahaan sebelum tutup buku pada tahun 2019 ini.

 

Maksimalkan potensi dan strategi pemasaran untuk menghasilkan lead yang berkualitas dan siap untuk melakukan pembelian. Kita sudah dipertengahan tahun, artinya setiap apa yang kita lakukan selama tahun ini sudah hampir sampai pada titik penentuan keberhasilan dan kegagalan pemasaran Anda selama tahun ini.

Ilustrasi (c) Unsplash.com