Return to site

Bekerja Cerdas Untuk Sales Properti

Jual properti lebih mudah dan cepat

· Tips Sales

Menjadi sales properti membutuhkan perjuangan yang lebih berat dibandingkan dengan penjualan produk untuk kebutuhan sehari-hari maupun untuk kebutuhan industri. Karena tingkat kebutuhan akan rumah di Indonesia masih sangat lemah, yang mana masih banyak penduduk yang kesulitan untuk membeli rumah. Begitu pula untuk properti kebutuhan bisnis, salesperson harus jeli dalam melihat dan memilih prospek yang dapat berdasarkan pertumbuhan bisnis dari prospek tersebut.

Dari kondisi itulah tim sales untuk properti harus bisa bekerja dengan cerdas. Berikut adalah beberapa tips untuk tim sales properti agar dapat menjual dengan proses yang lebih cepat.

1. Mulai dengan kualifikasi prospek

Daripada Anda menawarkan properti-properti Anda pada orang-orang yang tidak memiliki kebutuhan dan tidak memiliki kesesuaian jenis properti yang diharapkan dengan properti yang akan Anda tawarkan, ada baiknya jika Anda memulainya dengan mengkualifikasi prospek-prospek yang didapatkan.

Kualifikasi ini dapat Anda kategorikan berdasarkan beberapa poin penting, diantaranya:

  • Jenis properti yang diharapkan
  • Model/tipe properti
  • Harga
  • Kebutuhan
  • Potensi jangka panjang

Dengan cara ini, Anda akan lebih maksimal dalam bekerja karena dapat fokus untuk melayani prospek-prospek yang memiliki kualifikasi yang sesuai dengan properti milik Anda.

2. Melayani dan menjaga hubungan dengan baik

Semua prospek, baik yang berpotensi/berkualitas maupun tidak, sama-sama membutuhkan pelayanan dari Anda. Oleh karena itu, layani prospek dengan baik dan mulailah untuk membangun hubungan. Hubungan antara prospek dan sales dapat meningkatkan kepercayaan dan memudahkan proses untuk melakukan pembelian. Sedangkan untuk yang belum melakukan pembelian saat ini, hubungan akan membuka jalan bagi prospek ini untuk melakukan pembelian ketika ia membutuhkan properti yang sesuai.

3. Implementasi CRM untuk otomasi analisa dan untuk menyimpan data proses komunikasi

Bekerja keras memang diperlukan untuk bisa menjual properti. Tetapi, jika Anda hanya mengandalkan kerja keras, Anda akan menghabiskan banyak waktu dan tenaga. Sedangkan, jika Anda bekerja cerdas, Anda akan menghemat lebih banyak energi. Salah satu cara untuk mencapai hal tersebut adalah dengan implementasi CRM, Anda dapat menghemat banyak waktu seperti menyimpan data dan satu hal penting lainnya, Anda dapat menganalisa kualitas prospek, analisa tren pasar yang akan dihadapi di masa depan dan lain sebagainya.

Itulah 3 tips untuk bekerja lebih cerdas bagi sales properti yang dapat kami berikan. Semoga tips ini dapat membantu memperbaiki hasil penjualan properti Anda.

Add paragraph text here.