Return to site

Cara Ini Dapat Meningkatkan Penjualan Anda ‘Besok’!

Tingkatkan penjualan esok hari dengan cara sederhana ini

Bagaimana pencapaian penjualan Anda hari ini? Sukses, gagal atau masih kurang? Mungkin akan ada banyak versi jawaban yang akan kami terima dari Anda pembaca artikel ini. Jika Anda merasa sukses, jangan puas dengan apa yang Anda capai hari ini, karena besok mungkin tidak sebaik hari ini. Jika Anda gagal, jaga semangat Anda agar esok bisa mencapai target penjualan. Jika Anda kurang puas, maka buatlah strategi yang lebih baik agar Anda dapat meningkatkan penjualan.

 

Bagaimana agar Anda dapat meningkatkan penjualan besok? Berikut adalah jawabannya untuk Anda

 

1. Fokus pada prospek yang tepat

Prospek yang tepat akan memberikan hasil positif untuk penjualan Anda. Jika Anda memiliki prospek yang cukup banyak, lihatlah prospek-prospek Anda dengan baik, pilihlah prospek yang tepat yang memiliki kemungkinan paling besar untuk melakukan pembelian. Cara ini tidak dapat Anda lakukan tanpa strategi yang tepat. Untuk itu, implementasi CRM sangat dibutuhkan untuk melihat sejauh mana proses pendekatan yang Anda lakukan untuk setiap prospek. Luangkan waktu Anda sebelum akhir kerja guna mengumpulkan semua prospek yang tepat agar besok Anda siap membukukan penjualan.

 

2. Negosiasi dengan efektif dan tutup kesepakatan

Pada titik ini, Anda harus tahu secara pasti bagaimana calon pelanggan Anda. Jika memang mereka mampu membeli produk yang Anda jual, maka Anda harus membuat “kesepakatan” ini berakhir dengan cepat. Tetapi, cara ini diperlukan kemampuan Anda untuk melakukan negosiasi. Jika Anda merasa tidak memiliki kemampuan yang baik, jangan patah semangat, Anda dapat mengikuti pelatihan terlebih dahulu. Pelatihan disini tidak harus dengan pihak eksternal perusahaan, Anda dapat bertanya-tanya kepada salesperson perusahaan yang sudah sangat berpengalaman atau kepada leader/pimpinan Anda.

 

3. Jangkau prospek pada waktu dan pesan yang tepat

Coba perhatikan flow komunikasi Anda dengan prospek selama ini, jika Anda menemukan flow yang teratur Anda dapat menentukan waktu yang tepat untuk menjangkau mereka. Sebagian besar kegagalan negosiasi dikarenakan sales representatif tidak dapat menjangkau prospek dengan tepat. Selain memantau bagaimana cara pelanggan berkomunikasi, Anda harus segera memberikan respon kepada pelanggan jika sewaktu-waktu ia mengirimkan email kepada Anda. Jangan membuat pelanggan Anda menunggu hingga lebih 24 jam, karena selama 12 jam kerja pada umumnya, pelanggan dapat memutuskan untuk memilih kompetitor.

 

Bagaimana sangat mudah bukan? Mungkin bagi Anda cara-cara ini sudah terlalu umum, tetapi apakah Anda sudah benar-benar menjalankan tiga langkah ini? Silakan jawab pada kolom komentar dibawah ini!

Ilustrasi (c) Pixabay.com