Return to site

Cara Memaksimalkan Setiap Peluang Penjualan

Memiliki peluang, tapi tidak bisa membukukan closing? lihat triknya disini

Cara Memaksimalkan Setiap Peluang Penjualan

Ditengah kondisi pasar yang sangat kompetitif ini banyak perusahaan yang melakukan upaya penjualan dengan mengorbankan keuntungan perusahaan. Demi menjaga bisnis untuk bisa bersaing, mereka mengambil margin yang lebih kecil agar pelanggan-pelanggan mereka tetap menggunakan produknya. Dengan cara tersebut, tentu akan mempengaruhi semua aspek yang terdapat dalam produk/layanan. Sebagai contoh, pengurangan kuantitas/kualitas dari produk/layanan. Akibatnya, perusahan tidak dapat memberikan pendapatan yang lebih kepada tim yang bekerja dengan baik dan aspek-aspek lainnya.

 

Jika Anda tidak ingin mengalami kondisi tersebut, Anda harus bisa memanfaatkan peluang penjualan yang lebih baik. Lalu bagaimana cara memastikan agar Anda dapat memastikan dapat memaksimalkan peluang penjualan sesuai yang Anda harapkan? Berikut adalah tips-tips dari kami.

 

Anda harus memiliki motivasi

Kita sering kehilangan motivasi ketika menghadapi masalah atau ketika kita menghadapi persaingan yang dirasa terlalu berat. Terlebih lagi ketika kita tidak dapat membukukan penjualan sesuai target yang dicanangkan oleh perusahaan. Rasa putus asa yang menghampiri akan semakin melemahkan semangat dalam bekerja.

 

Apabila mengalami situasi tersebut, yang paling membantu Anda adalah semangat dan motivasi dari diri Anda sendiri. Jika Anda ingin memaksimalkan peluang, maka bekerjalah dengan penuh motivasi yang mendorong Anda untuk bekerja lebih baik. Sekecil apa pun peluang dari seorang prospek, Anda harus yakin dapat memaksimalkan peluang tersebut untuk dikonversi menjadi pelanggan baru untuk perusahaan. Kembali fokus pada target dan mencari cara yang terbaik untuk bisa mengejar target dan memaksimalkan peluang.

 

Tetapkan tujuan untuk melebihi target

Coba Anda perhatikan orang-orang sukses yang berada disekitar Anda. Bagaimana cara mereka bekerja dan carilah cara untuk bisa menjadi sukses seperti orang tersebut. Jika Anda tidak menemukan sosok yang sesuai, berangkatlah dari diri sendiri.

 

Jika Anda ingin memaksimalkan semua peluang yang Anda miliki, maka Anda harus bekerja sesuai tujuan awal dan upayakan melebihi target awal. Sebagai contoh sederhana, bulan lalu Anda berhasil membukukan penjualan sebesar Rp30.000.000, target perusahaan adalah sebesar Rp29.000.000, jika Anda ingin memaksimalkan peluang, maka Anda harus memiliki target sendiri. Misal Anda membuat target pribadi untuk membukukan penjualan bulan depan sebesar Rp40.000.000.

 

Apakah ini merupakan tindakan yang tidak masuk akal dengan menargetkan yang lebih tinggi? Bukan, ini bukanlah tindakan yang tidak masuk akal, ini adalah cara terbaik agar Anda dapat memaksimalkan peluang dan untuk melatih Anda untuk membuat strategi penjualan yang lebih baik.

 

Itulah cara memaksimalkan peluang untuk penjualan dari kami. Jika Anda memiliki tips lain yang bisa dimanfaatkan oleh salesperson lain, silakan tinggalkan komentar Anda dibawah ini.

Ilustrasi (c) FlickR OTA Photos | Pizabay.com