Return to site

Cara Mencintai Pekerjaan Anda Sebagai Sales (Untuk Pemula)

Bagaimana mencintai pekerjaan sales?

· Tips Sales

Banyak sales yang gagal dalam meniti karir bukan karena mereka tidak memiliki kemampuan menjual yang baik. Tetapi, mereka merasa gengsi dengan rekan-rekannya karena posisi mereka yang dianggap lebih baik daripada menjadi sales. Padahal menjadi salesperson tidaklah buruk, bahkan menjadi sales merupakan kebanggan tersendiri bagi orang-orang yang berhasil menyukai posisi ini. Karena sales adalah posisi inti dalam perusahaan, tanpa sales apalah artinya perusahaan, mereka tidak akan menjual produk/layanan.

 

Jika Anda saat ini Anda baru dalam dunia sales, berikut adalah cara untuk Anda mencintai posisi sebagai sales.

 

1. Keluarkan semua kemampuan Anda

Untuk mencintai pekerjaan yang Anda kerjakan saat ini, yang harus dilakukan pertama kali adalah dengan mengeluarkan semua kemampuan bahkan melebihi kemampuan yang dimiliki sebelumnya. Pekerjaan Anda adalah posisi, kinerja adalah yang menghasilkan. Jika Anda berhasil meingkatkan kinerja dengan mengeluarkan semua kemampuan atau bahkan lebih, artinya Anda dapat mencapai hasil yang baik untuk meningkatkan posisi pekerjaan Anda.

 

2. Selalu mencari cara baru dan bernilai

Kita hidup dituntut untuk selalu belajar hal-hal baru dalam kehidupan. Dari awalnya hanya bisa terbaring, manusia belajar untuk miring, duduk, merangkak dan berjalan. Sama dalam dunia sales, jika Anda ingin mencapai hasil yang baik dalam perusahaan maka cintailah pekerjaan Anda. Dengan demikian Anda akan mulai selalu belajar hal-hal baru yang dapat mendukung posisi Anda. Jika Anda hanya diam di tempat, Anda tidak akan bisa mencintai pekerjaan Anda sebagai sales.

 

3. Menginspirasi orang lain

Ada banyak orang yang tidak mau menerima posisi sebagai seorang sales dengan berbagai alasan. Ubahlah cara pikir orang-orang sekitar Anda dengan menjadikan diri Anda sebagai inspirator dalam dunia sales. Jika Anda bisa sukses dengan sales tentu orang-orang lain di sekitar Anda tidak lagi memandang Anda sebelah mata. Namun, untuk menjadi seorang yang dapat menginspirasi orang lain, Anda harus mencintai pekerjaan Anda terlebih dahulu.

 

Itulah 3 hal sederhana yang dapat membawa Anda lebih mencintai pekerjaan Anda sebagai seorang sales. Jangan melihat berapa pendapatan yang akan Anda terima saat menjadi seorang sales, tetapi lihatlah masa depan Anda dengan posisi ini.

Ilustrasi (c) Pixabay.com