Return to site

Cara Menggunakan Direct Sales Dalam Strategi Akuisisi Pelanggan

· Tips Sales,Covid-19

Bisa jadi Anda adalah seorang wirausahawan yang bisnis impian Anda saat ini pada sedang terhempas ikut menjadi korban ketidakstabilan ekonomi dikarenakan pandemi. Seperti bagian dunia lainnya, Anda berusaha tidak hanya untuk bertahan hidup, tetapi juga untuk menjaga mata pencaharian Anda dan karyawan Anda. Sekarang adalah waktu untuk meringkas pola pikir Anda, terutama ketika media sosial dan platform online adalah satu-satunya cara Anda akan terhubung dengan pelanggan baru yang potensial maupun dengan pelanggan lama yang loyal. Berikut adalah empat cara untuk menggunakan hubungan penjualan langsung untuk tumbuh meskipun ada tantangan pandemi di tengah usaha pertumbuhan bisnis Anda.

1. Bertindak, jangan bereaksi

Bereaksi adalah suati sikap yang Anda lakukan ketika Anda menghadapi suatu kejadian namun masih belum mengambil tindakan. Tetapi, tindakan adalah memiliki fokus untuk tidak hanya bertahan, tetapi juga berkembang, selama masa pergolakan dan gangguan total dalam industri Anda. Ini memungkinkan Anda untuk membuat rencana dan mengimplementasikannya agar apa yang menjadi reaksi Anda terhadap suatu kejadian tersebut dapat menjadi solusi.

2. Memfokuskan pesan Anda

Pesan Anda adalah promosi penjualan Anda, pidato lift 30 detik Anda kepada audiens target yang menutup kesepakatan dan menciptakan pelanggan baru. Jangan bingung dengan branding atau slogan - itu bukan sesuatu yang harus Anda fokuskan saat ini. Pikirkan tentang bagaimana Anda menjual produk Anda secara langsung. Masalah apa yang Anda selesaikan untuk pelanggan? Bagaimana Anda mendapatkan dan menjaga perhatian pelanggan Anda? Serta pertanyaan-pertanyaan lainnya yang dapat memberikan pesan kepada pelanggan bahwa Anda lah solusi atas masalah yang dihadapi pelanggan saat ini.

3. Bangun sales funnel online yang efektif

Di sinilah pesan Anda dapat disampaikan ke sales funnel online Anda. Kami tidak berbicara tentang situs web umum yang diisi dengan produk, slogan, dan foto-foto Anda dan tim Anda. Kami berbicara tentang pengalaman online yang dapat menyampaikan interaksi seperti kehidupan nyata. Arahkan pelanggan Anda melalui penjualan persis seperti yang Anda lakukan jika Anda berdiri berhadapan dengan mereka. Berempati dengan masalah yang dihadapi oleh pelanggan Anda. Perkenalkan solusi (produk Anda) dan tunjukkan bagaimana akan membantu pelanggan mengatasi atau menghindari masalah. Membangun kredibilitas dan mengatasi masalah serta fokus-fokus pelanggan lainnya.

4. Kembangkan merek Anda

Branding adalah apa yang akan membedakan Anda di tengah-tengah pasar dan menciptakan lebih banyak pelanggan yang tidak hanya membeli, tetapi juga bersemangat untuk menjadikan Anda sebagai bagian dari bisnis mereka. Merek Anda adalah salah satu atribut yang memenangkan kepercayaan pelanggan Anda.

Ilustrasi (c) Unsplash.com