Return to site

Cara Meningkatkan Pendekatan Penjualan Kepada Prospek

Trik untuk melakukan pendekatan penjualan

· Tips Sales

Pendekatan penjualan yang baik adalah yang dapat meningkatkan impresi prospek pada saat pertama kali melihat produk atau saat pertama kali bertemu dengan Anda. Sedangkan seorang marketer profesional akan melakukan serangkaian riset untuk dapat memasarkan produk dengan tepat dan dapat diterima oleh audiens.

Khusus untuk Anda para salesperson, kami akan memberikan tips untuk meningkatkan kemampuan Anda dalam melakukan pendekatan kepada lead/prospek. Apa saja yang harus Anda lakukan? Berikut daftarnya untuk Anda.

1. Fokus pada poin

Anda bisa saja melakukan komunikasi melalui email, social media atau melalui telepon kepada prospek secara berulang-ulang. Tetapi, komunikasi tersebut bisa saja tidak memiliki nilai atau hanya sebatas menjaga hubungan. Akan tetapi, Anda tidak boleh melupakan fokus utama Anda untuk melakukan penjualan. Jika Anda sudah menghabiskan waktu yang sudah cukup lama, lakukan pendekatan pada poin utama Anda yakni untuk melakukan penjualan. Persingkat proses pendekatan Anda untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat.

2. Mempersiapkan jawaban-jawaban untuk prospek

Ketika Anda meningkatkan intensitas promosi produk kepada prospek, pastikan Anda memiliki secarik catatan terpeinci tentang produk Anda. Prospek akan mulai bertanya-tanya tentang produk Anda baik kelebihan dan kekurangan produk. Prospek juga akan bertanya kenapa harus memilih produk Anda. Jika Anda tidak memiliki jawaban yang akurat, jangan harap Anda dapat menjual produk pada prospek tersebut.

3. Sebelum menjual produk, jual diri Anda sendiri

Menjual diri bagi orang-orang Indonesia memiliki ragam arti dan kebanyakan dari mereka mengartikan kata tersebut sebagai kata-kata negatif. Tetapi, dalam dunia sales, menjual diri disini artinya adalah bagaimana cara agar Anda dapat diterima oleh prospek seperti halnya saat prospek membeli produk Anda.

Ketika Anda ingin menjual produk, anggaplah bahwa Anda adalah produk pertama yang harus dibeli oleh prospek. Apa yang akan dibeli oleh prospek dari Anda? Kepercayaan. Ya, itulah yang harus Anda jual. Jika berhasil menjual kepercayaan, proses penjualan produk Anda akan lebih cepat tercapai.

Itulah tips yang dapat kami berikan kepada Anda pada kesempatan kali ini. Jangan lupa untuk berlangganan blog kami dengan cara mendaftarkan email pada kolom subscribes di bawah ini.

Ilustrasi (c) Unsplash.com