Return to site

CRM Indonesia 101: Pilihan CRM Terbaik Untuk Startup

· CRM Software,CRM di Jakarta,CRM Di Indonesia

Perlu Anda ketahui, semua jenis bisnis mendapat manfaat dari perangkat lunak manajemen hubungan pelanggan (CRM), startup membutuhkan CRM yang jauh lebih fleksibel dan dapat disesuaikan daripada yang dibutuhkan oleh bisnis yang lebih mapan. Bisnis pemula juga memerlukan CRM dengan kurva minimal, opsi berbiaya rendah, dan paket langganan skalabel yang memudahkan penambahan fitur seiring pertumbuhannya. Mereka juga membutuhkan alat otomatisasi untuk menghasilkan bisnis baru dan perencanaan pertumbuhan. Berikut adalah pilihan CRM terbaik yang dapat Anda pilih untuk menjalankan bisnis Anda.

1. Sales1 CRM

Sales1 CRM adalah platform CRM yang memiliki keandalan untuk manajemen hubungan dengan pelanggan Anda. Sales1 merupakan CRM berbasis cloud yang juga sudah menerapkan Disaster Recovery Plan (DRP) untuk keamanan data Anda ketika terjadi hal yang tidak diharapkan. Selain itu, dengan tim pengembang di Indonesia, Anda memiliki keleluasaan untuk berkomunikasi dan meminta bantuan kepada tim. Sales1 CRM juga dapat Anda akses melalui mobile phone yang dapat Anda pasang di perangkat mobile Anda. Sales1 CRM memiliki antarmuka yang mudah untuk dipahami baik jika Anda memiliki tim yang belum pernah menggunakan CRM maupun yang berpengalaman. Anda juga dapat request training program dengan tim Sales1 jika diperlukan.

2. Hubspot CRM

Jika bisnis startup berinvestasi dalam CRM untuk pertama kalinya dan mencari opsi yang mudah dipelajari, HubSpot CRM adalah pilihan untuk Anda. Antarmukanya yang bersih dengan jelas mengidentifikasi fitur yang tersedia, membuatnya mudah untuk dinavigasi dan mengoperasikan alat bawaannya seperti otomatisasi alur kerja, tracking email, dan tanda tangan elektronik.

3. Zoho CRM

Bisnis yang baru mulai sering ingin menggunakan media sosial untuk terlibat dengan calon pelanggan atau klien. Zoho CRM menawarkan integrasi dengan platform media sosial populer seperti LinkedIn, Facebook, dan Twitter, memungkinkan Anda memantau percakapan, menghasilkan prospek, dan berbagi konten.

4. Pipedrive CRM

Pipedrive adalah platform CRM yang berfokus pada penjualan yang memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan dan mengelola penjualan, prospek dan penawaran. Meskipun tidak menawarkan versi gratis, fitur-fitur ini termasuk dalam paket tingkat terendah, seperti asisten penjualan dengan pemrograman kecerdasan buatan (AI).