Return to site

Hindari Kesalahan Mencari Prospek Penjualan Berikut Ini!

Sebelum menyaring prospek-prospek Anda

· Tips Sales

Bulan demi bulan berlalu, penjualan masih belum optimal karena banyak prospek yang pergi di tengah-tengah proses. Sedangkan target penjualan tidak bisa diubah dan harus sesuai atau setidaknya melebihi 85% dari target. Jika Anda mengalami kejadian seperti itu, cobalah untuk mulai belajar dalam memperbaiki pekerjaan Anda.

Berikut adalah beberapa hal yang harus Anda hindari agar pencarian prospek untuk penjualan agar memiliki kualitas yang lebih baik.

1. Tidak melakukan riset pasar, audiens dan kompetisi

Satu hal penting yang sering dilupakan oleh tim sales dan merketing adalah mereka melakukan kampanye tanpa mencari posisi pasar yang tepat. Metode marketing yang digunakan pun tidak jelas karena tidak memiliki data yang akurat. Mengapa? Kebanyakan dari mereka tidak pernah melakukan riset pasar, audiens dan tingkat kompetisi yang terjadi. Hasilnya, prospek yang didapatkan pun kebanyakan prospek yang tidak berkualitas dan harus berhenti ditengah-tengah proses.

2. Tidak mem-follow up  prospek

Kurang sabar, kurang telaten dalam menghadapi prospek menjadi salah satu alasan lain mengapa mereka tidak menemukan prospek yang tepat. Kurangnya komunikasi dan tidak melakukan follow up, menjadi bagian kesalahan sales dalam bekerja. Seperti yang kita ketahui, dalam metode penjualan B2B, prospek membutuhkan waktu yang cukup panjang untuk berpikir sebelum memutuskan untuk melakukan pembelian. Tidak adanya kabar dari prospek diikuti dengan tidak adanya follow up dari tim sales menjadi awal kegagalan penjualan tersebut. Karena prospek menilai bahwa sales tidak serius dalam menawarkan produk dan tidak memberikan informasi lanjutan mengenai prosesnya.

3. Terlalu banyak membicarakan bisnis sendiri

Bisnis pelanggan merupakan titik yang harus Anda fokuskan agar dapat menciptakan penjualan. Jika Anda hanya membicarakan tentang produk dan bisnis Anda sendiri, prospek akan mulai jenuh untuk bertemu dengan Anda. Ketika mereka jenuh, langkah yang paling tepat bagi mereka adalah dengan menghindari Anda dan menutup negosiasi.

Itulah kesalalahan-kesalahan dalam mencari prospek yang harus dihindari oleh sales. Maksimalkan potensi Anda untuk mendapatkan prospek berkualitas dengan mengutamakan hubungan dan komunikasi. Cari tahu bagaimana software CRM dapat membantu Anda menemukan prospek berkualitas dan menjadi solusi untuk menghindari kesalahan dalam pencarian prospek. Info lebih lanjut, silakan hubungi kami di hi@sales1crm.com. Tim kami dengan senang hati akan membantu Anda untuk memahami lebih jauh tentang CRM.

Ilustrasi (c) unsplash.com