Return to site

Ini Tanda Bahwa Anda Merupakan Sales Leader Top!

Apakah Anda termasuk salah satu leader yang menyandang status ini?

· Leadership

Apakah sales leader yang berhasil membawa timnya mencapai semua target penjualan termasuk sales leader papan atas? Jika dinilai dari segi penjualan, Ya, ia termasuk sales leader papan atas dengan prestasi penjualan yang maksimal. Tetapi, itu hanya satu dari sekian banyak hal yang menunjukkan bahwa ia termasuk sales leader top.

Jika Anda adalah sales leader dan ingin mengetahui apakah Anda merupakan salah satu sales leader top, ini dia tanda-tandanya!

1. Sales leader yang memiliki rasa peduli dalam hatinya

Jika Anda termasuk leader yang memikirkan tim dan menjadikan masalah tim sebagai masalah bersama, itu artinya Anda memiliki rasa peduli terhadap tim yang Anda asuh. Tak hanya itu saja, rasa peduli yang sifatnya sosial dan di luar pekerjaan merupakan salah satu tanda bahwa Anda memang layak diangkat menjadi seorang leader untuk tim sales.

2. Respect terhadap tim

Jangan hanya karena memangku jabatan tertinggi dalam departemen sales, Anda merasa bahwa Anda harus dihormati oleh tim. Tetapi, harapan Anda ini tidak pernah diimbangi dengan rasa hormat Anda terhadap tim. Jika Anda hanya mengharapkan hormat tim saja, itu artinya Anda hanya gila hormat dan mohon maaf, kami harus menyebut Anda bukan termasuk seorang leader top. Karena leader yang sesungguhnya adalah yang menghormati tim nya dengan baik dan memberi bimbingan kepada tim dalam kondisi apapun.

3. Selalu menjaga semangat

Penjualan yang pasang surut, tentu membuat Anda patah semangat. Jangan pernah menjaga sikap putus asa seperti ini jika Anda ingin menjadi leader yang patut untuk dicontoh oleh tim. Leader harus memiliki semangat yang baik dan menyalurkan semangat tersebut kepada tim untuk memompa daya kerja dan produktivitas tim.

4. Tidak menutup-nutupi hal apapun

Jika tim gagal, Anda semangat untuk terbuka dengan tim. Sedangkan kalau sukses, Anda mengklaim kesuksesan tersebut adalah kesuksesan Anda. Sikap seperti ini tidak akan membawa lingkungan yang positif dalam tubuh tim Anda. Oleh karena itu, selalu terbuka untuk hasil apapun dan kepada siapa pun tanpa terkecuali untuk urusan bisnis. Biarkan tim Anda dan pimpinan perusahaan mengetahui kapasitas tim dan Anda secara personal.

5. Cerdas dalam mengambil keputusan

Terkadang ada hal-hal yang tidak dikehendaki terjadi dan itu dapat merugikan tim dan perusahaan. Saat kondisi seperti ini, maka Anda harus mengambil keputusan dengan cerdas dan se-bijaksana mungkin. Dengan sikap yang bijaksana dan pengambilan keputusan yang tepat, Anda akan mendorong semangat tim dan juga meningkatkan kepercayaan pimpinan perusahaan terhadap kinerja Anda.

Ilustrasi (c) Unsplash.com