Return to site

Jalankan 3 Strategi Ini Untuk Meningkatkan Konversi

Memasarkan dengan cara yang efektif

· Tips Marketing

Untuk meningkatkan konversi lead menjadi seorang prospek, tentu Anda harus memiliki strategi pemasaran yang tepat. Pemasaran seperti ini tidak hanya fokus pada produk Anda saja, tetapi bagaimana Anda menciptakan konten dan pesan pemasaran yang sesuai dengan audiens agar daya tarik untuk menggunakan produk Anda lebih tinggi. Berikut adalah cara yang dapat Anda terapkan untuk meningkatkan konversi audiens menjadi lead dan mampu menjadi pelanggan Anda.

1. Tawarkan layanan pesan instan

Ketika pertumbuhan bisnis terlihat stagnan, cobalah untuk menerapkan layanan pesan instan melalui media sosial maupun menambahkan layanan ini pada website yang Anda miliki. Karena, layanan pesan instan yang Anda berikan kepada pelanggan akan memudahkan mereka untuk bertanya tentang produk maupun layanan yang akan mereka dapatkan jika menggunakan produk/jasa Anda. Jika saat ini Anda masih menggunakan metode lama yakni hanya dengan email dan telepon, maka potensi untuk mengkonversi audiens menjadi lead akan lebih susah.

2. Segmentasi audiens PPC, Facebook Ads maupun banner ads yang Anda pilih

Menjalankan internet marketing memang lebih murah dibandingkan dengan cara tradisional. Tetapi, jika salah dalam menerapkan strategi ini, tentu Anda hanya akan menghadapi kerugian yang sama. Perbaiki cara Anda dalam memasarkan produk melalui internet dengan segmentasi audiens. Perlu Anda ketahui, bukan banyaknya orang yang menjadi penentu keberhasilan pemasaran Anda. Tetapi, bagaimana pesan iklan yang Anda suguhkan kepada audiens sesuai dengan minatnya atau tidak.

3. Tingkatkan retensi pelanggan lama dengan email marketing

Setelah Anda berhasil mendatangkan pelanggan, jangkau mereka dengan mengirimkan email marketing. Namun, jangan asal mengirimkan email marketing kepada pelanggan jika Anda berharap mereka melakukan pembelian ulang. Pilihlah produk yang benar-benar sesuai dengan yang mereka cari. Lakukan survei terlebih dahulu untuk mengetahui minat dari pelanggan-pelanggan Anda. Jika Anda sudah mendapatkan hasil dari survei tersebut, buatlah segmentasi pelanggan sesuai dengan minat mereka masing-masing.

Itulah beberapa tips untuk meningkatkan konversi yang dapat kami berikan kepada Anda. Jangan lupa untuk mengikuti pembaruan kami selanjutnya dengan mendaftarkan email Anda pada form subscribes di bawah ini. Gratis!

Ilustrasi (c) Unsplash.com