Return to site

Kumpulan Strategi Penjualan Yang Efektif – PART 3

Menjual dengan lebih efektif dengan cara ini

· Tips Sales

Melengkapi artikel "Kumpulan Strategi Penjualan Yang Efektif – PART 1 dan PART 2" yang telah kami berikan kepada Anda sebelumnya, pada kesempatan kali ini kami ingin memberikan artikel penutup dari kumpulan-kumpulan tersebut kepada Anda. Tanpa membuang waktu Anda lebih lama lagi, berikut adalah beberapa kunci yang dapat Anda jadikan acuan sebagai upaya untuk mencapai penjualan yang lebih efektif.

11. Bayar di awal, sisanya nanti

Salah satu bentu layanan yang baik dan perlu Anda perhatikan adalah dengan memberikan kemudahan bagi prospek untuk melakukan pembayaran. Jika Anda merasa prospek ini dapat dipercaya dan dipastikan tidak memiliki rekam jejak negatif dalam hal pembayaran dengan mitra-mitra sebelumnya, Anda dapat memberikan kemudahan khusus dengan menawarkan pembayaran uang muka. Dengan demikian, prospek yang sebelumnya belum benar-benar membutuhkan atau belum mendesak, Anda tetap bisa mencapai penjualan dengan prospek tersebut.

12. Demonstrasikan produk Anda dengan cara memberikan sample atau uji coba produk

Salah satu alasan prospek menunda-nunda untuk melakukan pembelian adalah karena mereka masih ragu dengan produk maupun layanan yang Anda miliki. Atasi keraguan tersebut dengan cara memberikan sample produk. Jika yang Anda tawarkan adalah layanan, coba berikan penawaran untuk uji coba layanan Anda. Ketika ia sudah mengenal akan produk/layanan yang Anda berikan, ia pun akan lebih cepat untuk mengambil keputusan untuk melakukan pembelian atau tidak.

13. Membawa prospek untuk segera mengambil keputusan pembelian

Persingkat waktu Anda untuk membuat nilai yang dapat membawa prospek Anda melakukan pembelian lebih cepat. Ini perlu Anda lakukan agar proses negosiasi dengan satu prospek dapat diakhiri dengan cepat. Ini juga dapat membantu Anda memperbanyak waktu untuk prospek-prospek potensial lainnya.

14. Pantau terus proses penjualan Anda dengan CRM

Siklus penjualan akan menentukan langkah dan tindakan apa yang akan Anda ambil selanjutnya. Dengan mengetahui posisi prospek yang Anda miliki, pemantauan ini akan lebih mudah dilakukan apabila Anda mengimplimentasikan CRM. Platofrm CRM akan membantu Anda lebih fokus untuk mengawal proses dari awal hingga akhir proses/penjualan. Bahkan Anda juga dapat melakukan pemantauan media mana saja yang lebih disukai oleh prospek untuk menghubungi Anda.

Itulah kumpulan-kumpulan untuk menciptakan penjualan yang lebih efektif dari kami. Semoga tips ini dapat membantu Anda memperbaiki penjualan sesuai dengan harapan dan target perusahaan.

Ilustrasi (c) Unsplash.com