Return to site

Lead Generation Menggunakan Aplikasi CRM

Menemukan lead yang baik dengan CRM

· CRM di Jakarta,CRM Di Indonesia,CRM

Aplikasi CRM merupakan alat yang tepat bagi perusahaan yang ingin menyimpan data dan memantau lead dengan cara yang lebih sederhana. Karena, CRM dapat menyimpan data dari berbagai sumber pada satu database hanya dalam satu klik. Berikut adalah beberapa manfaat CRM untuk memaksimalkan lead generation untuk perusahaan guna menemukan lead yang tepat untuk memudahkan tim sales menciptakan penjualan.

Lead Qualification

Tim sales dan tim marketing dapat mengkualifikasi masing-masing lead dan dapat menghemat waktu dalam bekerja. Sistem pada aplikasi CRM dapat mendeteksi adanya duplikasi data atau menghubungkan satu lead yang memiliki kesamaan data. Dengan sistem ini, tim sales tidak perlu khawatir dalam memasukkan data yang berbeda untuk satu orang sales. Sehingga proses dalam bekerja atau untuk mem-follow up prospek pun akan lebih singkat dan dapat dipastikan bahwa lead sudah mendapatkan follow up dari tim sales dengan pembaruan data pada sistem secara otomatis.

Lead Distribution

Setelah tim marketing mengirimkan data lead, tim sales yang sudah selesai melakukan kualifikasi lead dapat mengarahkan lead tersebut pada orang yang tepat. Sebagai contoh, satu perusahaan memiliki berbagai macam produk/layanan. Dari masing-masing sales yang dimiliki oleh perusahaan, pasti memiliki kelemahan pengetahuan pada produk tertentu. Menggunakan CRM dapat memudahkan tim sales untuk mengarahkan lead pada tim sales yang memiliki kelebihan sesuai produk yang ia kuasai dan peluang untuk menciptakan penjualan pun akan tetap terjaga dengan baik dengan bantuan aplikasi CRM. Setelah kualifikasi dan distribusi selesai, tim sales dapat mengarahkan lead pada orang yang tepat untuk menyelesaikan proses pada tahap selanjutnya yaitu penjualan.

Analisa lead

Melakukan pendekatan prospek dengan cara yang lebih baik menggunakan CRM untuk menganalisa masing-masing prospek dengan lead management. CRM yang dilengkapi dengan sistem analisa dapat menunjukkan pola prospek dan memaksimalkan pendekatan dengan mengikuti pola tersebut sesuai dengan hasil negosiasi yang tersimpan pada database CRM.

Itulah beberapa manfaat aplikasi CRM untuk lead generation perusahaan yang lebih baik. Dapatkan informasi lebih lanjut dalam mengenal CRM, silakan hubungi kami melalui email hi@sales1crm.com. Tim kami akan memberikan informasi yang lebih rinci mengenai kemampuan CRM untuk lead management Anda.

Ilustrasi (c) Unsplash.com