Return to site

Memanfaatkan Social Media Untuk Mendapatkan Kepercayaan

Social media sebagai jembatan perusahaan dengan pelanggan

· Tips Sales

Apabila Anda memiliki prinsip dalam menjaga hubungan dengan pelanggan melalui social media, maka Anda harus bisa mendekatkan diri dengan pelanggan dengan cara yang benar.  Karena social media dapat menjadi jembatan untuk Anda dalam memaksimalkan penjualan yang lebih besar. Tak hanya itu saja, aktif di social media dapat menambah kepercayaan orang lain dan mengundang mereka untuk menggunakan produk Anda juga.

Apakah Anda siap untuk mulai memanfaatkan social media untuk memulai hubungan dengan pelanggan? Berikut adalah tips untuk menambah kepercayaan pelanggan dengan memanfaatkan social media.

1. Bergabung di grup yang tepat untuk Anda dan bisnis

Temukan grup bisnis yang didalamnya terdapat pula salah satu pelanggan Anda untuk mengenalkan diri pada anggota grup lain. Cara ini adalah untuk menjadikan pelanggan Anda sebagai referral tersembunyi disaat pelanggan tersebut mengatakan bahwa ia adalah pelanggan Anda.

2. Jadikan agenda rutin

Ketika Anda memutuskan untuk masuk pada grup di social media, itu artinya Anda harus siap untuk menjadikan social media sebagai salah satu agenda rutin. Tak harus banyak, Anda dapat ikut memberikan komentar, masukan atau tips kepada member agar member penasaran dengan Anda.

3. Konsisten dalam berbagi

Tunjukkan sikap konsisten Anda di dalam grup, dengan sikap yang konsisten dapat menggambarkan kesungguhan Anda dalam melayani pelanggan. Jangan pelit ilmu jika Anda berada dalam satu grup, karena berbagi ilmu tidak akan mengurangi ilmu Anda, melainkan akan menambah wawasan lain di masa yang akan datang. Tidak perlu khawatir ilmu Anda ditiru kompetitor, karena Anda sudah berhasil mencuri start dari mereka.

4. Perhatikan pembahasan Anda

Anda masuk grup memang untuk menciptakan penjualan, tetapi jangan pernah membuat konten atau pembahasan yang keluar dari topik. Rencana Anda untuk mendapatkan prospek baru justru dapat berakibat  pada buruknya reputasi Anda karena apa yang dibagikan tidak sesuai dengan pembahasan grup.

Kesimpulan:

social media memang dapat menjadi ladang emas bagi Anda, tetapi kesalahan Anda dalam mengambil sikap di social media dapat berakibat pada kehilangan peluang emas yang seharusnya bisa didapatkan dari grup tersebut.

Itulah 4 tips untuk mendapatkan kepercayaan dengan memanfaatkan social media yang dapat kami berikan untuk Anda. Jangan lupa untuk meninggalkan komentar Anda apabila Ada hal yang ingin ditambahkan.

Ilustrasi (c) Unsplash.com