Return to site

Menawarkan Ide Sebagai Alat Marketing/Sales

Memasarkan/menjual produk dengan menawarkan ide

· Tips Sales

Ide bukan hanya tentang pemikiran besar yang Anda miliki untuk memaksimalkan potensi diri, pekerjaan atau hal-hal lainnya. Ide merupakan salah satu bagian penting dalam hidup Anda yang akan menuntun pada keberhasilan yang sangat besar untuk masa depan karir dan kehidupan Anda.

Coba Anda ingat kembali, ketika Anda berhasil memberikan ide pada prospek dan itu berkaitan dengan produk yang Anda miliki, namun ide tersebut sangat membantu prospek, apakah penjualan tersebut dapat dilakukan? Jika prospek merasa ide yang Anda berikan ini adalah solusi yang sangat tepat bagi bisnis mereka, tentu tidak ada alasan bagi mereka untuk tidak melakukan pembelian.

Dari posisi ini, bantuan ide menjadi salah satu tindakan untuk mencapai penjualan yang sudah Anda dapatkan. Tinggal bagaimana Anda mencari tahu apa kebutuhan yang dimiliki oleh prospek dan Anda dapat mengembangkan hal tersebut dalam sebuah ide untuk membantunya.

Ketika ide yang Anda berikan kepada prospek tidak dapat diterima, itu bukanlah sebuah kegagalan. Yang harus Anda pikirkan adalah apa yang salah dari ide yang Anda berikan kepada prospek, apakah kurang relevan atau memang ide yang Anda berikan kurang tepat. Jadikan momen ini sebagai pembangkit ide-ide baru lainnya yang dapat Anda berikan kepada prospek sebagai salah satu alat marketing/sales untuk produk yang Anda miliki di kesempatan lain.

Poin-poin penting ketika Anda memiliki ide

  • Jangan pernah menyerah untuk mendapatkan ide-ide baru saat mengalami penolakan
  • Jangan pernah menyerah untuk memberikan ide-ide brilian lainnya yang Anda miliki dengan cara yang berbeda. Karena, suatu saat nanti ide yang Anda berikan kepada prospek akan diterima.
  • Anda mungkin tidak memiliki ide sendiri, ketika ada orang lain dari tim yang memberikan ide kepada Anda, jangan pernah melupakan bantuan tim lainnya tersebut. Ucapkan terima kasih atas bantuannya yang telah membantu Anda sukses dalam pemasaran (tim marketing) maupun penjualan (tim sales)

Ide merupakan bagian penting untuk banyak hal. Ketika Anda berhasil menjadikan ide tersebut menjadi suatu tindakan, Anda hanya perlu menunggu waktu kapan ide Anda tersebut akan menjadi kunci keberhasilan dalam pemasaran maupun untuk penjualan.

Ilustrasi (c) Unsplash.com