Return to site

Menghemat Budget Untuk Mendapatkan Prospek Di Masa COVID-19

· Tips Sales,Covid-19

Menghemat budget selama pandemi COVID-19 berlangsung tentu sangat penting untuk dilakukan. Bagaimana tidak, kita semua tahu betul bahwa bisnis dan ekonomi di seluruh dunia sedang mengalami masalah serius. Pasalnya, ekonomi di masing-masing negara mengalami penurunan yang sangat signifikan lantaran adanya pembatasan aktivitas untuk mencegah penularan dan penyebaran COVID-19 semakin meluas. Ketika ruang kerja tim menjadi terbatas umumnya akan membuat pengeluaran menjadi lebih besar.

Menghemat budget untuk mendapatkan prospek harus bisa dilakukan guna mengimbangi kondisi yang terjadi. Mengapa harus mengurangi budget untuk mendapatkan prospek? Ketika posisi penjualan mengalami penurunan yang sangat signifikan sedangkan budget untuk prospek masih tetap tinggi, nilai penjualan dan beban saat proses untuk mendapatkan prospek pun menjadi tidak seimbang. Bukan seberapa besar nilainya, tapi jika dalam satu proses mencapai penjualan membutuhkan waktu yang lebih lambat, bagaimana jika tim Anda memiliki banyak jadwal dengan prospek lain? Bukankah ini juga akan menambah budget untuk tim representative?

Efisiensi dalam penggunaan budget untuk mendapatkan prospek dilakukan untuk mencegah kondisi yang lebih serius seperti pengurangan karyawan yang tentunya tidak diharapkan oleh perusahaan dan juga tidak diharapkan oleh tim Anda. Bagaimana cara agar bekerja efisien? Ini merupakan pertanyaan yang harus bisa Anda jawab sesegera mungkin. Karena kita tidak pernah tahu kapan pandemi ini berakhir dan kapan pula ekonomi kita kembali seperti semula. Jika kita tidak bekerja dengan efisien, maka hasil yang didapat minim sedangkan pengeluaran lebih dari batas yang diberikan.

Menggunakan sistem yang dapat mengarahkan tim sales untuk menemukan prospek yang berkualitas dapat menjadi solusi agar dapat mengsukseskan strategi ini. Anda yang sudah menggunakan sistem CRM tentunya sudah merasakan manfaat dari aplikasi ini. Namun bagi Anda yang belum, sudah saatnya bagi Anda untuk menggunakan sistem CRM untuk menekan proses yang berlebihan ketika melayani prospek. Karena dengan menggunakan sistem CRM Anda dapat melakukan penyaringan prospek dengan lebih bijak berdasarkan kualitas bukan hanya sekedar karena kuantitasnya saja. Jika Anda ingin segera menggunakan sistem CRM dan ingin mendapatkan manfaat dari sistem ini, silakan hubungi kami di hi@sales1crm.com.

Ilustrasi (c) Unsplash.com