Return to site

Motivasi Sales: Semua Hal Itu Mungkin!

· Tips Sales,Strategi Sales

Semua yang Anda hadapi adalah sebuah kemungkinan dan dari kemungkinan tersebut, Anda akan menemukan kejadian. Anda merasa tidak mungkin menghasilkan penjualan, tetapi dengan usaha yang baik, hal yang tidak mungkin menurut Anda ini berubah menjadi hal yang sangat mungkin bahkan dapat menghasilkan penjualan yang baik dan diluar perkiraan. Setiap proses dari masing-masing salesperson itu berbeda-beda begitu pula dalam kehidupan diluar pekerjaan. Hari ini mugkin hari baik untuk sales kompetitor, besok bisa jadi Anda yang dapat menghasilkan 2x lebih baik dari mereka. Tidak ada kalkulator yang dapat memecahkan hitung-hitungan dari suatu usaha yang Anda keluarkan dalam setiap proses penjualan.

Anda boleh menjadi sales pemula, tetapi Anda dapat memiliki kemampuan 360 derajat lebih baik daripada mereka yang sudah memiliki pengalaman satu atau dua tahun. Selama Anda dapat bergerak maju dengan usaha yang signifikan, maka Anda akan menghasilkan penjualan yang Anda anggap tidak mungkin. Namun, Anda juga harus ingat bahwa tidak ada kemungkinan yang selalu benar. Dari semua proses dan kemungkinan tersebut, Anda akan tetap menemukan atau membuat suatu kesalahan yang pada akhirnya membuat hal yang mustahil tersebut benar-benar terjadi pada Anda.

Kesempurnaan bukanlah milik manusia, itu adalah fakta yang harus Anda ingat ketika benar-benar tidak dapat mencapai kemungkinan menjadi sebuah kenyataan. Namun, di balik kesalahan, Anda akan menghasilkan pelajaran berharga untuk karir Anda. Kesalahan ini adalah pelajaran hidup yang sangat bermakna untuk mendorong Anda menjadi salesperson yang sukses dan siap menjual di kondisi yang tidak memungkinkan.

Anda juga dapat menghasilkan penjualan berkali-kali lipat dari sebuah kemungkinan. Selama kemungkinan tersebut sesuai dengan kualifikasi prospek atau pelanggan idaman. Jika Anda ingin menjadikan kemungkinan menjadi kenyataan, kuncinya adalah Anda tetap berada pada jalur sales pipeline yang benar, menjalankan strategi sesuai dengan arahan perusahaan, mengembangkan hubungan dengan pelanggan maupun jaringan dan jangan lupa untuk memusatkan data-data pelanggan dan prospek yang Anda miliki pada sistem CRM. Dengan tambahan alat yang mendukung manajemen data tersebut, apa yang awalnya hanya mungkin menurut Anda akan menghasilkan penjualan yang sangat potensial.

Ilustrasi (c) Unsplash.com