Return to site

Percayalah, Kami Perusahaan Yang Tepat Untuk Anda!

Agar pelanggan percaya dengan apa yang Anda tawarkan

· Tips Marketing,Tips Sales

Apakah Anda yakin dengan produk Anda? Bagaimana cara Anda meyakinkan pelanggan Anda? Apakah pelanggan Anda akan percaya bahwa perusahaan Anda adalah perusahaan yang tepat untuk pelanggan?

 

Pasti tidak akan mudah untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan di atas. Tetapi, kami akan memberikan tips untuk Anda agar bisa meyakinkan pelanggan bahwa Anda merupakan perusahaan yang tepat untuk pelanggan Anda. Bagaimana Anda dapat meningkatkan penjualan dan keuntungan Anda dengan mencocokkan tindakan dan janji Anda untuk pelanggan.

 

1. Marketing dan kepercayaan

Kepercayaan memiliki peran besar dalam penjualan dan marketing. Orang yang membeli produk adalah orang yang percaya kepada Anda. Itulah alasan utama mengapa testimonial dan referral adalah alat marketing yang efektif. Pelanggan Anda menjadi perantara untuk pelanggan baru yang berasal dari rekan-rekan pelanggan lama Anda.

 

2. Marketing dan konsistensi

Marketing yang berhasil adalah marketing yang memiliki konsistensi terhadap pelanggan. Konsistensi memiliki nilai penting ketika Anda berhadapan prospek. Sebagai contoh, ketika Anda berhadapan dengan prospek A, Anda dapat memaksimalkan pelayanan. Ketika berhadapan dengan prospek B, Anda membiarkan ia menunggu lebih lama. Ini membuktikan bahwa Anda tidak konsisten dengan apa yang Anda tawarkan.

 

3. Konsistensi dan image

Image di sini bukan tentang gambar (desain) logo perusahaan, image yang kami sebutkan disini adalah bagaimana cara Anda memiliki konsistensi dalam menjaga reputasi Anda dimata pelanggan-pelanggan Anda. Ketika Anda berhasil menjaga reputasi Anda, pelanggan akan terus bertambah dan dapat meningkatkan keuntungan untuk perusahaan.

 

4. Marketing dan layanan pelanggan (customer service)

Jika Anda ingin membuktikan bahwa perusahaan Anda merupakan perusahaan yang tepat untuk pelanggan, Anda harus bisa memberikan pelayanan after sales yang berkualitas, seperti customer service, pemecahan masalah yang dihadapi pelanggan serta layanan-layanan lain setelah Anda berhasil membawa prospek menjadi pelanggan Anda.

 

Untuk customer service, Anda harus memaksimalkan semua komponen seperti customer service by phone, email, social media maupun melalui live chat. Semakin mudah pelanggan menjangkau Anda, semakin baik pula untuk perusahaan Anda. Selain mudah dijangkau, Anda juga harus memberi respon yang cepat. Jangan membuat pelanggan Anda membuang waktu banyak hanya untuk menunggu layanan Anda.

 

Jika Anda berhasil menjalankan keempat tips yang kami sebutkan, maka Anda layak menyandang perusahaan yang terpercaya dari pelanggan-pelanggan Anda. Selain terpercaya, Anda juga dapat memiliki predikat sebagai perusahaan recommended dari pelanggan-pelanggan Anda.

 

Apakah Anda memiliki pendapat lain? Silakan tinggalkan komentar Anda!

Ilustrasi (c) Pixabay.com