Return to site

Personal Branding Untuk Menciptakan Kepercayaan Prospek

Memperbaiki branding diri sendiri untuk penjualan

· Tips Sales,Tips Marketing

Pesona seorang sales merupakan salah satu kunci apakah ia akan sukses menjual produk kepada pelanggan atau tidak. Karena dalam prosesnya, prospek akan menentukan pilihan ketika sales mampu meningkatkan kepercayaan terhadap produk maupun terhadap perusahaan. Coba Anda perhatikan sejenak, ketika Anda melihat iklan produk kebutuhan sehari-hari, Anda akan melihat pesan dari iklan tersebut kemudian Anda akan mencari tahu merek dan perusahaan yang produksi atau yang menyediakan produk tersebut.

Mengapa Anda dapat dengan mudah melakukan pembelian terhadap produk tersebut, itu karena Anda sudah memiliki kepercayaan terhadap produk, merek dan perusahaan. Sama halnya ketika Anda berada pada posisi sebagai sales, setiap prospek yang Anda temui, mereka akan mencari tahu siapa Anda dan perusahaan tempat Anda bekerja.

Prospek sudah mengetahui apa yang mereka butuhkan, kemungkinan untuk mencari tahu produk Anda terlebih dahulu itu akan lebih kecil. Yang akan mereka perhatikan terlebih dahulu adalah bagaimana pesona Anda sebagai seorang sales, apakah yang Anda katakan tentang produk dapat dipercaya atau tidak.

Jika Anda mampu membuat prospek merasa yakin dengan Anda, peluang Anda untuk terus mendekatinya semakin terbuka lebar. Cara paling cepat untuk meningkatkan personal branding Anda sebagai seorang sales adalah dengan membuat prospek merasa terhubung dengan Anda, baik secara pribadi maupun emosional.

Contoh sederhana untuk membuat prospek merasa terhubung secara pribadi dengan Anda adalah ketika Anda menjadi sosok yang mampu memberikan saran baik untuk prospek agar dapat memecahkan masalah yang ia hadapi. Sedangkan hubungan secara emosional adalah ketika Anda berhasil memposisikan diri Anda layaknya propsek yang sedang membutuhkan solusi agar masalah cepat teratasi.

Membangun personal branding membutuhkan waktu yang cukup panjang, keberhasilan Anda dalam menciptakan personal branding bergantung pada bagaimana usaha Anda untuk mewujudkannya. Personal branding adalah tentang fokus Anda pada apa yang membuat Anda menjadi yang terbaik dalam hal apapun yang Anda kerjakan dan tidak membandingkan diri dengan orang lain.

Ilustrasi (c) Unsplash.com