Return to site

Sales, Berhentilah Membuat Alasan Ketika Gagal & Lakukan Hal Ini!

· Motivasi,Tips Sales

Adalah suatu hal yang sangat manusiawi tentang alasan mengapa kita mengalami kegagalan. Ego kita sering kali berusaha melindungi diri dengan menyalahkan orang lain, yang sejatinya tidak ada sangkut pautnya dengan pekerjaan maupun pribadi kita. Namun, alasan tidak akan pernah melakukan apa pun untuk mencapai tujuan, impian atau bahkan menggapai ambisi yang Anda miliki. Daripada Anda selalu mencari alasan ketika mengalami kegagalan, berikut adalah beberapa hal yang harus Anda lakukan tanpa harus mencari alasan.

1. Membuat dan Menjalankan komitmen baru

Ketika Anda berkomitmen untuk sesuatu yang baru, Anda akan lebih merasa senang karena mengejar sesuatu yang berbeda. Untuk beberapa waktu, kesenangan Anda ini akan lebih termotivasi untuk bertindak atas apa yang Anda inginkan. Buatlah komitmen yang cukup kuat untuk menopang diri Anda ketika sedang bekerja keras, sampai Anda mulai maju sekali lagi tanpa harus mencari alasan.

2. Disiplin dengan kebiasaan baru yang harus Anda capai

Salah satu alasan Anda gagal mencapai tujuan adalah kurangnya kedisiplinan. Perlu Anda ingat bahwa apa pun yang layak didapatkan memerlukan disiplin atau kebiasaan yang diperlukan untuk menghasilkannya. Banyak yang cukup pintar dan memiliki bakat dari apa yang dibutuhkan untuk mencapai tujuan mereka. Mereka kurang disiplin bahkan dalam menjalankan kebiasaan dan kurang fokus. Ketika Anda mengalami hal ini, jangan menyerah lakukan terus dengan disiplin tanpa beralasan.

3. Meningkatkan keterampilan baru

Sebagian besar waktu, gagasan yang menginspirasi agar Anda memiliki keinginan menjadi lebih baik sebelum Anda bisa berbuat lebih. Dalam mengejar tujuan atau ambisi, Anda harus menjadi tipe orang yang mampu mencapai tujuan itu. Semakin besar tujuannya, semakin banyak yang Anda butuhkan untuk tumbuh.

4. Mencari dan menerapkan strategi baru

Anda bisa membuat beberapa asumsi tentang apa yang akan diperlukan jika Anda ingin mencapai tujuan. Jika Anda seperti kebanyakan orang dengan hanya berasumsi dan berimajinasi tanpa melakukan, strategi Anda yang dianggap sebagai ide bagus ketika Anda mengembangkannya tidak akan bisa tercapai. Ingat, sering kali kegagalan selalu mendahului kesuksesan. Sebagian besar penyesuaian yang dilakukan oleh orang-orang sukses adalah hasil dari pendekatan yang perlu diganti atau ditingkatkan dengan mencari dan menetapkan strategi baru.

5. Mencari bantuan dan menerima bantuan baru

Sepanjang sejarah kehidupan manusia, orangyang paling bijaksana dari semua orang adalah yang berani menerima, mencari dan meminta nasihat dari orang lain yang dapat menawarkan perspektif atau saran yang memungkinkan mereka untuk meningkatkan hasil yang dicapai. Anda selalu bebas untuk menemukan penasihat baru jika diperlukan, keputusan yang lebih baik daripada memberikan alasan apa pun yang mungkin selalu Anda pikirkan untuk lepas dari tanggung jawab.

6. Penyesuaian dengan timeline Anda

Anda mungkin menginginkan apa yang Anda inginkan sekarang atau lebih cepat dari sekarang. Waktu yang diperlukan untuk menciptakan hasilnya tidak selalu merupakan sesuatu yang ada dalam kendali Anda, tidak peduli seberapa sering Anda mencoba untuk membawa hal tersebut ke arah yang sesuai dengan keinginan Anda. Anda juga harus percaya bahwa suatu tujuan akan memakan waktu terlalu lama. Namun, akan lebih masuk akal jika Anda selalu memiliki perencanaan untuk menyesuaikan waktu daripada menyerah. Anda selalu dapat melakukan upaya untuk memindahkan hasil lebih dekat tanpa harus berhenti begitu saja.

Ilustrasi (c) Unsplash.com