Return to site

Strategi Untuk Meningkatkan Kesadaran Terhadap Merek/Brand

Bukan hanya pemasaran belaka, tapi dengan kesadaran merek

· Tips Marketing

Meningkatkan dan mengubah strategi ke level yang tak terbatas adalah kebutuhan bagi semua perusahaan untuk mempertahankan laju pertumbuhan di tengah kondisi bisnis yang sangat kompetitif. Dengan strategi yang diatur dengan baik, perusahaan dapat mengembangkan brand dengan baik. Dengan memanfaatkan media digital, perusahaan dapat mengembangkan merek menjadi merek nasional dan global dengan lebih cepat.

 

Globalisasi merek bukan lagi impian yang sulit dicapai jika perusahaan Anda memulainya dengan cara yang lebih serius dan strategi yang luar biasa. Ada banyak cara yang dapat Anda pilih untuk mengubah bisnis menjadi lebih sukses dalam mengembangkan kesadaran pelanggan terhadap merek baik lokal maupun internasional.

1. Membangun dan mengembangkan budaya dari merek Anda sendiri

Nama besar perusahaan tumbuh dari hasil budaya positif yang disuguhkan kepada pelanggan. Budaya merek ini artinya adalah pelayanan yang konsisten terhadap pelanggan baik itu pelanggan lama maupun pelanggan baru. Mempertahankan budaya merek ini bukanlah hal yang mudah, diperlukan keseriusan perusahaan untuk mengembangkan budaya yang lebih baik dari waktu ke waktu. Seperti, mempertahankan budaya layanan pelanggan, mempertahankan keterbukaan masukan atau pun kritikan dan lain sebagainya.

2. Menghilangkan batasan-batasan dalam memasarkan merek

Di era digital, ada banyak tempat yang dapat Anda pilih untuk menjangkau sebuah merek. Oleh karena itu, perusahaan harus menghilangkan batasan-batasan dalam memasarkan merek. Namun, Anda tetap harus memperhatikan target audiens yang ingin dikonversi menjadi lead hingga mencapai proses penjualan dengan audiens.

3. Memanfaatkan kekuatan storytelling

Storytelling mengubah sudut pandang audiens/lead dalam mengenal merek Anda. Dengan memanfaatkan cara ini, Anda dapat menunjukkan kepada mereka bagaimana cara kerja produk dan seperti apa merek Anda. Semakin menarik cerita dan pesan yang Anda sampaikan, tentu semakin mudah pula bagi audiens/leads untuk mengingat merek Anda.

Kesimpulan

Jika Anda ingin meningkatkan kesadaran audiens/target pelanggan/lead terhadap merek Anda, pastikan bahwa Anda mampu memberikan pesan yang mudah diingat dan juga memanfaatkan semua media yang diminati oleh target pelanggan Anda untuk pemasaran. Selanjutnya, pertahankan budaya positif perusahaan untuk mengembangkan kepercayaan dari pelanggan agar mereka bersedia merekomendasikan merek Anda kepada orang-orang disekitarnya.

Ilustrasi (c) Unsplash.com