Return to site

Tips Marketing: Kenapa Harus Anda dan Perusahaan Anda?

Trik menjawab pertanyaan kenapa harus Anda dan perusahaan Anda dari pelanggan

· Marketing,Tips Bisnis,Business Blog
Kenapa harus Anda dan mengapa perusahaan Anda?

Ketika Anda menawarkan suatu produk, posisikanlah diri Anda sebagaimana ketika ingin membeli produk kepada orang lain. Namun, yang berbeda adalah, ketika hendak membeli, Anda hanya mendengarkan dari pendapat orang lain atau dari seorang sales. Sedangkan saat Anda menawarkan produk Anda bertindak sebagai pemberi arahan kepada calon pembeli. Mungkin hal ini tidak perlu kami jelaskan lagi, karena semua salesman pasti mengerti.

Yang akan kami bahas pada postingan kali ini adalah, kenapa pelanggan harus memilih Anda dan kenapa mereka harus memilih perusahaan Anda? Itu adalah pertanyaan yang pasti menjadi pertimbangan calon pelanggan yang ingin membeli produk. Bukan hanya seberapa pandai Anda berbicara untuk menarik perhatian mereka. Tapi yang terpenting adalah bagaimana pelanggan percaya dengan apa yang Anda katakan.

Seperti yang kita ketahui, ketidakpercayaan pelanggan dari awal akan meningkatkan persepsi terhadap risiko penolakan. Begitu juga sebaliknya, kepercayaan yang tertanam sejak pertama maka akan mengurangi risiko penolakan tersebut. Dengan kata lain, ketika kepercayaan naik, maka persepsi akan risiko semakin turun.

Langkah untuk mengatasi masalah

Banyak salesman yang merasa dirinya sudah menguasi produk yang mereka miliki, hanya saja saat mereka menawarkan, kebanyakan hanya berbasis pada pengetahuan atas produk. Kondisi ini masih belum bisa menyelesaikan pertanyaan dari para calon pelanggan tersebut. Jawaban yang tepat adalah berbicaralah seperti seorang expert yang sudah mengenal seluk beluk dari apa yang ada pada produk tersebut. Ibaratnya, seorang sales adalah seorang teknisi smartphone, ketika teknisi bilang bisa, pelanggan tidak ragu untuk menggunakan jasa mereka dalam memperbaiki smartphone mereka yang rusak.

Berdasarkan studi, seseorang melihat orang lain menunjukkan keahliannya, maka tingkat kepercayaan akan datang sendiri. Dalam pemasaran juga berlaku hal tersebut, ketika Anda mengerti permasalahan calon pelanggan dan bisa memberikan solusi kepada mereka seperti seorang ahli, maka mereka akan mematuhi saran orang tersebut.

Ketika mereka sudah yakin dan melihat bahwa Anda memang adalah orang ahli, maka mereka akan memilih Anda dan perusahaan Anda. Itulah alasan yang tepat atas pertanyaan kenapa Anda dan kenapa harus memilih perusahaan Anda. Satu lagi yang perlu Anda perhatikan adalah, ketika Anda berhasil mengajak mereka, jangan lupa bahwa hubungan baik dengan pelanggan Anda selanjutnya akan menjadikan pelanggan tersebut lebih loyal.

Dapatkan tips-tips terbaru lainnya dengan mengikuti kami. Caranya, daftarkan email Anda pada kolom subscribes dibawah ini atau bisa juga dengan email ke hi@sales1crm.com.

Ilustrasi (c) Pixabay