Return to site

Tips Sales: Berkompetisi Melawan Keberuntungan

Yakin penjualan yang Anda dapatkan karena keberuntungan?

· Tips Sales

Apakah Anda sering merasa beruntung karena sudah berhasil menjual produk kepada prospek? Yakinkah Anda bahwa ini merupakan sebuah keberuntungan? Jika Anda merasa bahwa ini merupakan hasil keberuntungan , bagaimana cara Anda untuk melawan keberuntungan tersebut? Sebelumnya, Anda bisa membaca artikel kami sebelumnya, yang berjudul “Penjualan Terjadi Bukan Karena Keberuntungan”. Karena, artikel ini masih bisa terhubung dengan artikel tersebut.

Selanjutnya, kembali pada bagaimana cara Anda berkompetisi melawan keberuntungan dalam penjualan. Yang harus Anda ingat, bahwa keberuntungan dalam penjualan yang ada dalam diri Anda ini merupakan pola pikir Anda sendiri. Ketika Anda merasa bahwa hasil penjualan yang disebut dengan keberuntungan tersebut, sebenarnya adalah hasil dari jerih payah Anda. Lalu, mengapa Anda menganggap penjualan tersebut Anda anggap sebagai beruntung?

Ini memang sudah menjadi pola pikir yang sangat umum, yang seharusnya harus dihapuskan dari pikiran salesperson. Salesperson yang merasa beruntung telah mencapai penjualan dengan prospek yang melakukan pembelian dengan nilai yang besar. Meskipun ia sendiri sudah melakukan proses penjualan yang panjang. Apa yang didapat bukan karena beruntung belaka, tapi karena usahanya sendiri.

Berkompetisi melawan keberuntungan adalah mengubah perspektif hasil penjualan yang Anda dapatkan dari yang awalnya berpikir beruntung dan menjadi suatu perasaan bahwa ini adalah hasil dari kerja keras selama ini. Ketika Anda bekerja dengan serius, maka Anda akan menghasilkan penjualan dengan nilai yang besar pula. Lalu, Apa yang harus Anda lakukan agar dapat menghasilkan penjualan yang besar lagi di masa depan?

Jika Anda berpikir bahwa ini adalah keberuntungan, maka tidak akan ada usaha yang akan Anda lakukan untuk memperbaiki proses. Namun, jika Anda meyakini bahwa tidak ada keberuntungan tetapi karena usaha, sudah pasti hasil yang lebih besar akan Anda dapatkan di kemudian hari. Mempertahankan usaha yang menghasilkan penjualan besar dan meningkatkan produktivitas dan efisiensi proses menjadi kunci untuk melawan keberuntungan tersebut. Dengan usaha yang benar, maka hasil penjualan yang besar atau pun lebih besar akan Anda dapatkan tanpa terhingga.

Ilustrasi (c) Unsplash.com