Return to site

Tips Untuk Mencapai Target Penjualan – Part 2

Cara sederhana untuk bisa mencapai target penjualan

· Tips Sales

Pada kesempatan sebelumnya, kami telah memberikan sebagian dari tips untuk mencapai target penjualan pada bagian pertama. Nah, pada artikel kami kali ini, kami akan memberikan informasi lanjutan bagaimana agar Anda selalu sukses dalam mencapai target penjualan.

 

6. Lihat dan cari tahu apa yang menghalangi Anda

Dimana ada kegagalan disitu pasti ada hal yang menghalangi pekerjaan Anda. Oleh karena itu, mulailah untuk fokus dalam mencari tahu apa saja yang menyebabkan Anda gagal dan hal-hal yang menghalangi kesuksesan Anda. Halangan tidak hanya datang dari luar saja, tetapi ada kalanya halangan itu datang dari diri Anda sendiri. Hapuslah penghalang tersebut agar Anda mampu mencapai penjualan dengan baik.

 

7. Lebih banyak bertanya

Saat kita duduk di bangku sekolah dasar, guru-guru kita sering mengingatkan kepada kita untuk tidak malu bertanya. Terapkan pesan tersebut dalam karir Anda sebagai sales agar bisa menciptakan peluang baru dan juga ilmu-ilmu baru untuk menunjang karir Anda. Bertanya disini bisa kepada pelanggan maupun kepada leader. Tapi ingat, pastikan pertanyaan yang Anda utarakan relevan dengan kondisi Anda saat ini.

 

8. Belajar dari kesuksesan

Coba Anda lihat kembali riwayat penjualan yang telah berhasil Anda lakukan. Jika Anda pernah mencapai target dengan baik, apa yang telah Anda lakukan saat itu. Coba ulangi keberhasilan tersebut untuk mencapai keberhasilan Anda saat ini.

 

9. Hindari segala gangguan

Gangguan akan selalu datang dari segala penjuru posisi Anda yang dapat dengan mudah mengalihkan perhatian Anda untuk tidak bekerja dengan baik. Hindarilah gangguan-gangguan tersebut dengan meyakinkan diri bahwa Anda mampu bekerja dengan baik. Gangguan disini bisa dari teman, keluarga atau rekan kerja Anda. Menghindari gangguan bukan berarti menghindari orangnya, tetapi tidak mengikuti hal negatif yang diungkapkan oleh orang-orang tersebut.

 

10. Selalu membuat perencanaan harian

Perencanaan seperti maps untuk membantu Anda mencapai target penjualan. Jika Anda tidak memiliki rencana yang matang, Anda tidak bisa mencapai target Anda dengan baik. Contoh, Anda ingin bertemu dengan klien, tapi Anda tidak tahu apa yang harus dibicarakan, apakah Anda bisa menjual dengan situasi seperti itu? Seperti itulah contoh sederhana yang dapat kami berikan, selebihnya Anda pasti dapat mencari contoh-contoh lain bagaimana perencanaan membantu Anda dalam mencapai kesuksesan.

 

Bagaimana, apakah sudah cukup jelas dengan dua artikel dari kami ini? Jika belum silakan daftarkan email Anda pada kolom subscribes dibawah ini. Karena kami masih memiliki tips-tips lain yang akan kami sambung pada Part 3 mendatang.

Ilustrasi (c) Pixabay.com