Return to site

[Untuk Pemula] Bagaimana Cara Sales Belajar Untuk Menghasilkan Penjualan?

· Sales Training

Kesulitan merupakan salah satu bagian dalam hidup dan pekerjaan Anda yang membuat dan membentuk kepribadian Anda. Tanpa mengalami kesulitan, tanpa harus melewati sesuatu yang sulit, perkembangan Anda terhambat. Kesulitan mengharuskan Anda tumbuh. Jika Anda akan belajar menjual, peran tertentu mungkin tampak lebih baik daripada yang lain karena mereka memiliki produk yang sangat diminati, kesadaran pasar yang luar biasa, lebih banyak prospek daripada yang Anda butuhkan untuk berhasil, dan budaya yang membuat Anda ingin berada pada posisi tersebut. Anda mungkin belajar menjual di perusahaan seperti ini, tetapi karena berkaitan dengan perkembangan Anda, Anda akan lebih baik menjual dengan metode door to door. Dengan metode ini tujuan utamanya adalah untuk membangun mental Anda ketika berbicara dengan prospek.

Jika Anda akan belajar menjual, Anda tidak akan mempercepat pengembangan Anda dengan memiliki produk yang sudah banyak diminati atau bekerja di perusahaan yang kebetulan sedang populer sekarang. Keuntungan jangka pendek dari menjual sesuatu yang diminati adalah mengurangi kebutuhan Anda untuk mengikuti proses dalam menjual. Dengan menjual sesuatu di mana ada resistensi yang rendah untuk membeli, Anda tidak mengembangkan keterampilan atau pola pikir Anda.

Peran terbaik bagi seseorang yang benar-benar ingin belajar menjual adalah dalam industri yang belum berkembang, di mana hanya ada sedikit atau bahkan tidak ada diferensiasi. Lebih baik lagi bekerja di industri dengan banyak pesaing, termasuk perusahaan raksasa yang tampaknya memiliki setiap keuntungan dalam hal mendapatkan klien atau pelanggan.

Karena tidak ada diferensiasi nyata dan menarik di pasar yang ramai dan terkomoditi, Anda dipaksa untuk belajar menciptakan nilai melalui percakapan untuk menghasilkan penjualan. Tanpa bisa mengandalkan beberapa faktor di luar diri Anda, maka secara otomatis Anda akan mulai berusaha untuk belajar.

Mungkin tampak baik bagi Anda ketika perusahaan sudah memberi Anda prospek, dan mungkin tampak lebih baik jika prospek tersebut memenuhi syarat untuk menghasilkan penjualan. Namun, Anda telah menghambat pertumbuhan dan perkembangan penjualan Anda sendiri ketika Anda mengandalkan prospek dari perusahaan.

Mereka yang belum pernah mendapatkan petunjuk untuk bisa mendapatkan keuntungan oleh perusahaan, cenderung lebih sukses di masa depan karena telah belajar untuk menargetkan klien impian mereka, prospek secara efektif, dan menjadwalkan pertemuan mereka sendiri, sambil tetap fokus pada pengelolaan kesepakatan mereka.