Return to site

3 Hal Ini Menjadi Alasan Mengapa Harus Memiliki CRM Untuk Bisnis

· CRM

Ada banyak alasan bagus untuk memiliki platform software CRM yang Anda inginkan. Namun, sulit untuk mengintegrasikannya, terutama jika Anda tidak memiliki banyak infrastruktur yang sudah dibangun ke dalam hubungan bisnis Anda. Beruntungnya, saat ini banyak penyedia CRM yang akan memudahkan Anda untuk menggunakan sistem CRM untuk perusahaan kecil yang saat ini Anda kembangkan. Berikut adalah beberapa kelebihan dalam penggunaan software CRM.

1. Terorganisir

CRM membantu Anda mengumpulkan, menyortir, dan memfilter informasi prospek dan klien Anda menurut berbagai kriteria, seperti jenis akun, lokasi, orang yang dapat dihubungi, saluran, dan perusahaan. Itu berarti Anda dapat mengelompokkan semua kontak yang bekerja untuk perusahaan yang sama, atau tim internal yang bekerja pada akun tertentu, pikirkan saja semua laporan yang bisa Anda jalankan! Semua data berada dalam satu sistem yang terpusat yang dapat Anda buka kapan pun. Kemudahan ini akan membantu memperbaiki kualitas bisnis Anda di masa depan.

2. Komunikasi

Marketer dapat mengembangkan penjualan dan pemasaran dengan komunikasi yang lebih baik. Namun, ini juga membutuhkan komunikasi internal dengan departemen dukungan pelanggan dan juga dengan tim sales. Dengan menggunakan CRM, ini akan memungkinkan komunikasi yang lancar antara prospek, tim pemasaran, dan tim penjualan Anda.

Dalam proses yang dapat menjadi gambaran adalah, ketika prospek memasukkan informasi mereka di situs web Anda. Saat itu pula prospek akan dimasukkan ke dalam CRM sehingga tim pemasaran dapat menargetkan ulang mereka dengan iklan, menjaga hubungan dengan mereka melalui email, dan memindahkan mereka ke saluran pemasaran. Secara bersamaan, tim penjualan dapat menghubungi melalui email dan panggilan, mencatat setiap interaksi ke dalam sistem. Pada saat prospek siap untuk menandatangani kontrak atau melakukan pembelian, Anda akan memiliki gambaran lengkap dari setiap titik kontak yang mereka alami.

3. Efisiensi

Untuk alasan yang disebutkan di atas bahwa kami menyukai CRM, mereka menggunakan komunikasi dan organisasi yang efisien untuk menciptakan efisiensi. Ketika tiba saatnya untuk menutup pembukuan pada tahun fiskal, atau saat diaudit, atau Anda perlu merujuk dengan tepat apa yang dijanjikan tim penjualan Anda kepada pelanggan, semua dapat dilakukan dengan lebih sederhana dengan menggunakan CRM.

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK