Return to site

3 Langkah Mempersingkat Waktu Membaca & Merespon Email

Trik untuk membaca dan merespon email lebih cepat

· Email Marketing,Marketing,Tips
3 Langkah Mempersingkat Waktu Membaca & Merespon Email

Email, sarana komunikasi yang satu ini sering kali terlupakan. Terlalu banyak media untuk mengirim pesan menjadi alasan banyak orang untuk tidak membuka email. Tapi bagaimana dengan salespeople? Ketika seorang salespeople membuka email, kemungkinan mereka akan menghabiskan banyak waktu dalam membuka email-email tersebut. Kelewatan satu email penting dari calon pelanggan potensial sama dengan kehilangan pendapatan untuk perusahaan.

Untuk itu, diperlukan cara yang lebih singkat untuk membuka email dengan cepat agar tidak pernah lagi kelewatan email dari calon pelanggan potensial. Berikut adalah cara efektif untuk mengurangi waktu membuka email dengan cara yang tepat.

1. Membuat pengaturan kategori otomatis

Setiap penyedia email memiliki pengaturan untuk mengkategorikan pengirim email secara custom bagi penggunanya. Untuk mempercepat Anda dalam membuka email dari orang penting, Anda dapat membuat label sesuai dengan nama pengirim pada filter email. Anda cukup melihat notifikasi pada tiap-tiap label calon pelanggan/pelanggan penting Anda dan Anda dapat melewatkan label email yang menurut Anda kurang penting.

2. Merespon email dengan cepat ketika Anda sudah membaca email dari pengirim

Menunggu email balasan adalah merupakan salah satu hal yang menyebalkan bagi calon pelanggan atau pelanggan Anda. Yang terburuk adalah ketika Anda lupa membalas email dari pelanggan Anda setelah dibaca. Untuk itu, jika Anda tidak ingin mengulangi kesalahan tersebut adalah jangan pernah menutup tab email dari pelanggan yang belum dibalas. Karena ketika Anda lupa, sedangkan pelanggan telah menunggu cukup lama, maka peluang untuk mendapatkan calon pelanggan tersebut akan hilang.

3. Membuat template email untuk menjawab email pelanggan lebih cepat

Menggunakan template email dapat menghemat waktu Anda dalam merespon email Anda. Anda tidak mungkin mengetik dan mengirimkan email yang sama kepada 50 orang prospek sebanyak 50 kali. Anda dapat membuat pesan general untuk merespon penerima yang lebih spesifik. Seperti template untuk menjawab fitur produk atau template pesan lainnya.

Itulah cara-cara efektif memaksimalkan potensi email untuk salespeople yang sering kelewatan email penting dari pelanggan. Dapatkan tips-tips lainnya dari kami dengan berlangganan/subscribe blog Sales1CRM.

Ilustrasi (c) Flickr.com/Aaronescobar