Return to site

3 Manfaat CRM Untuk Sales Leader

· CRM di Jakarta

Sistem CRM merupakan sistem yang dapat dimaksimalkan untuk semua orang di perusahaan dan khususnya bagi mereka yang memiliki banyak tim yang harus dimanage. CRM mendukung sales leader agar dapat memberikan tugas dan memberikan pelatihan yang paling tepat bagi tim sales ketika mengalami kesulitan dan mencari solusi. Berikut kami akan memberikan beberapa manfaat CRM untuk sales leader:

1. Meningkatkan akurasi sales forecast

Di banyak organisasi/perusahaan, tujuan salesperson ditentukan dengan alokasi top-down dari keseluruhan penjualan dan tujuan margin, yang dialokasikan dengan pertimbangan pada pertumbuhan tahun sebelumnya untuk tim sales. CRM dapat membantu meningkatkan prakiraan/sales forecast dengan menyediakan pengembangan bottom-up dari potensi pertumbuhan dan tujuan margin dengan bantuan analitik penjualan baru melalui sistem CRM. Analitik pada CRM ini dilengkapi dengan sistem yang di dalamnya termasuk membandingkan penjualan dan margin berdasarkan ukuran akun pelanggan, memeriksa churn akun yang hilang dan baru, dan menghitung diskon dan konsesi harga berdasarkan pasar dan segmen pelanggan.

2. Mencari/memantau/memeriksa semua data pelanggan berasal dari CRM

Situasi untuk menerapkan CRM ini tentunya untuk memberikan kemudahan dalam pengolahan dan penggunaan data, termasuk manajemen aktivitas rutin, meeting penjualan tahunan, dan meeting tim sales serta pelatihan yang dipimpin oleh sales leader. CRM memberi kemampuan baru bagi para sales leader/sales manager untuk menjaga denyut nadi bisnis, memasuki setiap prospek/lead atau peluang penjualan yang mereka inginkan.

3. Mengoptimalkan ukuran tim sales dan desain wilayah

Hal lain yang didapat dari analitik yang ditingkatkan dengan CRM adalah kemungkinan-kemungkinan yang dikumpulkan dan disajikan dalam satu sistem CRM. Hal ini dapat memiliki manfaat dalam mengoptimalkan tim sales dan menyeimbangkan wilayah penjualan sebagai bentuk usaha dalam penguasaan pasar. Dengan menggunakan data CRM, Anda dapat memeriksa penjualan berdasarkan ukuran area metro dan kemudian memperkirakan potensi di kota-kota baru, membuat penyesuaian untuk campuran pelanggan berdasarkan industri. Ketika Anda mulai mengimplementasikan CRM, Anda akan mulai melihat alasan mengapa satu tim sales yang berkinerja lebih baik daripada yang lain. CRM membuat data pelanggan tersedia lebih mudah, meskipun ada banyak perbedaan dari sisi salesperson, akun, wilayah, dan sebagainya semua data tetap ada di dalam satu tempat. Sales leader dapat menggunakan data ini untuk menilai apakah rencana insentif benar-benar membayar kinerja penjualan dan untuk membuat penyesuaian yang tepat untuk membayar, mencampur, tujuan, komisi, dan struktur bonus. Terlepas dari hal tersebut, penggunaan sistem CRM juga dapat membantu Anda untuk mengambil keputusan yang tepat kapan harus mempertahankan pasar dan kapan harus meninggalkan market karena sudah tidak sesuai dengan kebutuhan atau tidak lagi memberikan profit untuk waktu yang panjang dengan berbagai macam strategi yang Anda terapkan.

Ilustrasi (c) Property Sales1CRM.com

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK