Return to site

3 Sistem Yang Membantu Meningkatkan Kinerja Tim Sales

Software yang tidak boleh dilewatkan oleh salesperson

· Tips Sales

Jika berbicara tentang penjualan, tak sedikit yang mengatakan bahwa penjualan yang di dapat karena ia merasa beruntung. Padahal, penjualan terjadi karena kerja kerasnya dan keberhasilannya dalam menjaga komunikasi dengan pelanggan hingga mencapai akhir proses.

Anda dapat mengatakan bahwa memiliki keberuntungan dalam penjualan adalah ketika Anda mencapai penjualan dengan pelanggan yang tidak Anda rencanakan sebelumnya tanpa proses panjang untuk mencapai penjualan tersebut dan disertai dengan nilai pembelian yang besar dari pelanggan tersebut.

Jika Anda masih mengikuti proses dari awal hingga mencapai penjualan itu artinya Anda menjaga produktivitas kinerja Anda dengan memaksimalkan semua peluang untuk Anda konversi menjadi penjualan. Selama prosesnya masih sangat kompleks dan menghabiskan waktu yang cukup panjang, maka itu bukanlah keberuntungan.

Kembali pada masalah produktivitas, ketika berhadapan dengan seorang prospek, Anda secara pribadi maupun tim memiliki kesempatan yang sama, bahkan dengan kompetitor sekalipun. Yang membedakan adalah bagaimana Anda dapat bekerja lebih sistematis dengan proses yang lebih sederhana dan sesuai dengan strategi. Di sini, peran sistem IT sebagai penunjang keberhasilan penjualan Anda perlu menjadi salah satu perhitungan Anda. Karena dengan sistem ini, Anda dapat bekerja lebih cepat meskipun yang Anda hadapi saat ini memiliki kompleksitas yang sangat tinggi. Ada tiga sistem teknologi yang dapat digunakan untuk meningkatkan produktivitas penjualan Anda.

1. Task planning

Jadikan waktu kerja Anda lebih efisien dan memakan waktu yang lebih sederhana dengan sistem yang membantu Anda mengatur perencanaan dengan baik. Dengan sistem ini, Anda dapat memastikan prospek mana yang harus Anda prioritaskan dan apa yang harus Anda fokuskan saat menghadapi prospek demi terwujudnya penjualan.

2. Tracking & Monitoring

Sejauh mana proses yang sudah Anda jalani dengan prospek? Jika Anda tidak memiliki sebuah sistem yang dapat membantu Anda untuk melacak semua proses dengan baik, maka Anda tidak akan bisa bekerja dengan cara yang lebih cepat, efektif dan efisien.

3. Integrated System

Ada banyak teknologi yang digunakan untuk penjualan seperti, telepon, chatting, email dan sosial media. Prospek pun dapat memilih untuk menghubungi Anda sesuai kesukaannya masing-masing. Sebagian menyukai telepon, sebagian lainnya menyukai email dan lain sebagainya. Oleh karena itu, Anda membutuhkan teknologi yang dapat mengintegrasikan semua sistem dalam satu tempat dengan cara yang lebih mudah berdasarkan masing-masing prospek yang Anda temui. Dengan teknologi ini, tentu Anda akan lebih mudah untuk menemukan solusi yang terbaik untuk kebutuhan prospek.

Tahukah Anda, dari 3 macam sistem yang kami sebutkan ini terdapat dalam satu sistem yakni Customer Relationship Management (CRM) System. Cari tahu lebih lanjut tentang CRM dengan mengirimkan email ke hi@sales1crm.com atau dengan mengunjungi halaman

Ilustrasi (c) Unsplash.com

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OKSubscriptions powered by Strikingly