Return to site

4 Cara Agar Target Penjualan Tetap Realistis

Memastikan resolusi berjalan dengan baik dengan cara ini

· Tips Sales

2017 sudah berjalan 8 bulan, bagaimana dengan resolusi penjualan Anda hingga bulan kedelapan ini? Anda pasti sudah memiliki resolusi target penjualan yang baru berjalan 35%, 40% atau sudah sangat mendekati target. Bagi Anda yang sudah mencapai 70% sepertinya tugas Anda memang akan lebih mudah dibandingkan dengan mereka yang masih jauh dibawah rata-rata. Tetapi, dengan pencapaian 70% di bulan ini apakah Anda yakin akan dapat meraih 100% di akhir tahun?

 

Tidak ada yang dapat memastikan pencapaian tinggi saat ini akan berhasil di akhir tahun. Oleh karena itu, ada baiknya Anda memastikan kembali strategi Anda untuk mencapai target dengan beberapa cara berikut ini.

 

1. Membuat draft target pribadi

Tidak peduli berapa banyak anggota tim Anda yang bekerja, Anda harus tetap memberikan target secara personal kepada masing-masing tim Anda. Sebagai contoh, perusahaan menargetkan 100 penjualan dalam satu tahun. Ada baiknya jika Anda membagi semua tugas tersebut kepada masing-masing tim agar dapat diselesaikan secara bersamaan. Bekerja secara individualis akan memperkecil pencapaian. Oleh karena itu, satu-satunya cara agar target dapat dicapai ialah dengan bekerja sama.

 

2. Membuat tempat khusus untuk melihat pencapaian

Setiap tim yang bekerja pasti ingin mengetahui seberapa besar hasil kerja mereka selama ini. Jika mereka tidak mengetahui hasil yang telah mereka raih, kemungkinan mereka bekerja lebih lambat terbuka lebih lebar. Anda sebagai seorang leader harus selalu terbuka terhadap hasil yang dicapai oleh tim Anda. Dengan demikian mereka akan bekerja dengan semangat untuk mencapai target pribadi demi kepentingan karir dan tentu kepentingan perusahaan.

 

3. Bekerja dengan melihat prioritas

Setiap tugas yang akan dikerjakan oleh tim Anda harus berdasarkan pada prioritas. Misal, jika tahun ini fokus perusahaan adalah untuk meningkatkan retensi penjualan kepada pelanggan lama, maka tim sales Anda harus di fokuskan untuk target tersebut. Jangan sampai ditengah perjalanan Anda memecah fokus tim Anda dengan memberikan tugas baru sebelum target awal tercapai.

 

4. Membuat list dengan cara tradisional

Dalam kehidupan sehari-hari kita sudah terbiasa dengan teknologi yang telah memudahkan kerja kita. Tetapi, Anda juga dapat menggunakan cara tradisional untuk mengurutkan tugas-tugas Anda seperti melalui buku catatan. Cara ini adalah untuk memudahkan Anda mengingat ketika ada satu waktu dimana Anda tidak dapat menggunakan teknologi. Misal, Anda tiba-tiba memiliki strategi untuk penjualan saat berada di pesawat atau saat gadget Anda kehabisan baterai. Selain itu, menulis dapat meningkatkan daya ingat Anda terhadap suatu tujuan dan untuk menyimpan informasi yang lebih lama.

 

Dengan keempat cara tersebut, target penjualan Anda yang sebelumnya terasa tidak mungkin tercapai akan menjadi lebih realistis. Bagaimana dengan Anda? Apakah Anda memiliki cara lain agar target yang terasa sulit menjadi lebih realistis? Silakan tinggalkan komentar Anda dibawah ini!

Ilustrasi (c) Pixabay.com

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK