Return to site

4 Cara Untuk Membuat Pelanggan Senang

Tips membuat pelanggan senang

4 Cara Membuat Pelanggan Senang

Apakah Anda mengalami kesulitan untuk membuat pelanggan Anda senang dengan pelayanan atau produk Anda? Jika iya mungkin tips ini dapat Anda terapkan untuk membuat pelanggan Anda senang.

1. Lebih proaktif dengan pelanggan

Jika Anda ingin mendengar saran dari seorang wirausahawan mengenai cara untuk membuat pelanggan senang dan apa aset terpenting yang perlu dimiliki oleh seorang wirausahawan pasti jawabannya adalah menjadi seseorang yang lebih proaktif. Pendekatan seperti ini dapat Anda terapkan untuk memberikan pelayanan kepada pelanggan Anda.

Ketika ada yang salah dari perusahaan, jadikan kesalahan tersebut sebagai upaya pendekatan lebih dulu dari perusahaan kepada pelanggannya. Yang mana ini mengartikan bahwa Anda tengah berupaya untuk menyesuaikan apa yang sudah Anda janjikan kepada mereka yang awalnya tidak sesuai menjadi sesuai dengan apa yang Anda janjikan kepada mereka. Memecahkan masalah secepat mungkin sehingga pelanggan merasa tidak ada masalah apapun tidak hanya meningkatkan kepercayaan tapi juga akan membuat pelanggan Anda senang.

2. Bersikap positif

Mungkin menurut Anda ini adalah hal yang mudah dilakuakn oleh semua orang cukup bersikap ramah kepada pelanggan maka pelanggan Akan senang. Pada kenyataannya, emosi seseorang selalu berubah setiap waktunya, bersikap ramah tidak lagi mudah seperti saat Anda dalam kondisi stabil.

Di lapangan Anda akan menemukan bermacam-macam tipe pelanggan. Diantara mereka pasti ada yang memancing amarah Anda. Ada pepatah sales yang pernah kami dengar yang isinya “Seorang sales yang hebat adalah seorang sales yang mampu menyebarkan hal positif kepada pelanggannya”. Itu artinya, ketika pelanggan marah-marah, Anda harus bisa mengontrol diri dan sebaiknya bisa membawa kondisi positif dalam perbincangan Anda dengan pelanggan tersebut.

3. Selalu berkomunikasi

Mungkin untuk cara ini tidak perlu kami perjelas lagi, karena kami sudah membahas banyak hal yang berkaitan dengan komunikasi dengan pelanggan. Salah satunya adalah artikel kami tentang bagaimana cara memulai hubungan baik dengan pelanggan.

4. Memahami bisnis pelanggan

Jika Anda tidak bisa memahami bisnis pelanggan, bagaimana pelanggan Akan senang? Sebagai seorang sales Anda harus bisa mengatasi permasalahan pelanggan dan memenuhi semua kebutuhan pelanggan. Anda dapat menjalankan strategi untuk memusatkan pikiran mereka pada produk Anda sebelum Anda mempresentasikan secara detail.

Untuk memanfaatkan strategi ini, yang harus Anda lakukan adalah dengan mendengar semua keluhan-keluhan dan masalah yang mereka hadapi. Kemudian fokuskan diri Anda untuk mencari cara bagaimana agar Anda dapat menawarkan produk dan layanan yang Anda miliki kepada mereka. Tentu dengan menawarkan solusi yang sangat tepat untuk bisnis pelanggan Anda tersebut.

Teknik selanjutnya ialah dengan memberikan trial atau sampel, biarkan mereka mencoba dan menilai sendiri apa yang didapat setelah mereka mencoba produk Anda tersebut.

Ilustrasi (c) Pexels.com

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK