Return to site

4 Hal Ini Akan Memberikan Efek Terhadap Pemasaran

· Tips Marketing

Pemasaran bisa dilakukan dengan mudah bahkan tanpa strategi. Anda dapat menjalankan iklan di Facebook dengan bermodalkan 10 juta. Tetapi, Apakah akan menghasilkan penjualan setidaknya 50 persen dari nilai pemasaran tersebut selama periode tertentu? Tidak demikian! Setiap pemasaran yang tidak efektif akan memberikan hasil yang kurang maksimal. Untuk membuat pemasaran Anda jauh lebih efektif, maka Anda dapat memudahkan beberapa hal berikut ini!

 

1. Permudah prospek menghubungi Anda

Ini bukan tentang Anda sudah memberikan kontak Anda (email, nomor hp, social media, dsb). Tetapi, tunjukkan kepada merka bahwa Anda adalah orang yang mudah dijangkau, mudah didekati, mudah bergaul. Beritahu mereka, bahwa Anda siap mendengar keluhan-keluhan yang mereka hadapi dan solusi apa yang bisa Anda berikan untuk mereka.

 

2. Permudah informasi produk dan perusahaan agar ditemukan prospek

Informasi produk yang rinci dan mudah ditemukan oleh prospek dapat menjadi hal yang sangat penting untuk kemudahan prospek dalam mengenali produk Anda. Melalui informasi ini pula prospek akan melakukan pertimbangan terhadap produk dan layanan yang Anda tawarkan. Jika prospek sulit untuk menemukan informasi produk, bagaimana cara mereka yakin akan produk Anda?

 

3. Permudah prospek menemukan nilai dari produk Anda

Buatlah penjelasan singkat terhadap apa nilai yang dimiliki produk/layanan yang Anda tawarkan dalam marketing Anda. Meskipun hanya penjelasan yang singkat, Anda harus tetap memperhatikan detail yang ditangkap oleh audiens Anda. Nilai yang ada pada produk Anda akan memberikan efek besar terhadap kepercayaan prospek terhadap produk Anda. Bahkan, nilai ini juga memiliki peran yang lebih penting dari informasi produk.

 

4. Permudah orang-orang agar percaya kepada Anda

Menjadi seorang marketer harus memiliki integritas yang sangat tinggi. Tanpa integritas, Anda akan lebih sulit untuk mendapatkan prospek. Selain itu, Anda jangan sampai melebih-lebihkan produk yang Anda miliki. Katakan sesuai dengan kapasitas produk Anda. Karena, ketika prospek sadar bahwa produk yang Anda tawarkan tidak sesuai ekspektasi mereka karena informasi tentang produk Anda tidak sesuai, maka bersiaplah Anda mendapatkan hasil negatif untuk karir dan juga perusahaan Anda.

 

Untuk Anda yang menajalankan email marketing, pastikan Anda sudah mendapatkan izin dari kontak-kontak Anda. Selain itu, Anda juga harus menghindari spamming email agar prospek yakin bahwa perusahaan Anda memang memiliki integritas.

 

Itulah tips untuk meningkatkan efektivitas marketing Anda. Apakah ada satu diantara empat tips yang kami berikan pernah Anda terapkan? Silakan tinggalkan komentar Anda apabila ada hal lain yang ingin ditambahkan.

Ilustrasi (c) Unsplash.com

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK