Return to site

4 Hal Yang Harus Dilakukan Oleh Sales Leader Untuk Meningkatkan Kinerja Penjualan

· Tips Sales,Produktivitas Sales

Setiap salesperson tahu kualitas sales manager mereka akan memiliki dampak mendalam pada kesuksesan mereka sendiri. Salesperson yang melampaui kuota tahunan mereka menilai sales manager mereka luar biasa atau di atas rata-rata. Selain itu, kualitas organisasi penjualan secara langsung terkait dengan kualitas kepemimpinan dalam penjualan. Kombinasi penelitian kuantitatif dan kualitatif ini memberikan wawasan tentang atribut para sales leader berkinerja tinggi dibandingkan dengan rekan-rekan mereka yang kurang berhasil.

1. Memiliki target yang tetap dan fokus

Sales leader terbaik didorong oleh target dan tenggat waktu. Mereka memiliki kemampuan untuk melakukan disposisi alami untuk memperbaiki tim mereka agar mencapai target pendapatan dengan mengesampingkan semua yang lain. Mereka menghilangkan gangguan dan mengelompokkan berita negatif yang dapat mengacaukan kerja tim atau menyebabkan kinerja departemen gagal. Mereka menjaga tim agar fokus dan bergerak maju dengan rasa urgensi, terlepas dari keadaan.

2. Memiliki kemampuan untuk memerintah

Sales leader yang hebat membangun komando yang kuat atas tim mereka dengan menggunakan kekuatan yang dibutuhkan jabatan dan posisi mereka. Misalnya, mereka memegang tim ke tingkat akuntabilitas yang lebih tinggi. Sales manager yang dapat berkinerja tinggi setuju bahwa salesperson harus secara konsisten mengukur dan bertanggung jawab terhadap pencapaian kuota mereka. Namun, otoritas mereka tidak dikelola secara otokratis seperti yang Anda kira. Sebaliknya, ini didasarkan pada membangun lingkungan di mana anggota tim sales terus-menerus berusaha membuktikan diri, sehingga mendorong kinerja departemen yang lebih tinggi secara keseluruhan.

3. Kemampuan dalam merekrut anggota tim

Kemampuan untuk merekrut talenta berkualitas akan menentukan keberhasilan atau kegagalan organisasi penjualan. Sales manager berkinerja tinggi fokus pada mempekerjakan salesperson yang merupakan pembangun hubungan yang terampil, persuasif dan memiliki segudang pengalaman yang mereka gunakan untuk mengendalikan siklus penjualan.

4. Intuisi dalam melakukan penjualan

Penjualan adalah profesi berbasis bimbingan dan pembeda utama dari sales leader yang hebat adalah kemampuan mereka untuk mengeluarkan saran penjualan dengan taktis dan menambah nilai selama proses meeting dengan pelanggan. Ini menunjukkan bahwa kedalaman intuisi penjualan dari seorang manajer. Intuisi penjualan adalah pengetahuan praktis yang diperoleh dari pengalaman berpartisipasi dalam siklus penjualan dan mengelola salesperson. Hal ini sering kali memberi dampak secara langsung dan selalu dikaitkan dengan keberhasilan sales manager.

Ilustrasi (c) Unsplash.com