Return to site

4 Hal Yang Harus Diperkuat Saat Menggunakan Social Media Untuk Sales

· Tips Sales

Sebagai seorang sales profesional, Anda telah mendengar bahwa kesan pertama itu penting. Ketika berbicara tentang jejaring sosial, itu bahkan lebih penting dari sebelumnya karena orang akan membuat penilaian tentang Anda sebelum Anda bertemu dan itu termasuk apakah mereka ingin bertemu dengan Anda atau tidak! Karena dalam penilaian melalui media sosial, hal pertama yang dilihat orang di profil adalah nama, judul, dan gambar Anda. Orang-orang menilai Anda berdasarkan kesan pertama suka atau tidak, jadi melakukan langkah ini dengan benar sangat penting untuk langkah selanjutnya dalam pembuatan prospek melalui media sosial.

1. Gunakan media sosial sebagai penumbuh kepercayaan

Teknologi telah memberi kita kesempatan untuk bertemu lebih banyak orang daripada sebelumnya. Pada saat yang sama, yang perlu Anda tanyakan adalah, apa dari yang Anda kenal di media sosial Anda melakukan komunikasi? Kebanyakan orang atau pengguna media sosial jarang menindaklanjuti membuat koneksi 'nyata' namun jika Anda berpikir lebih strategis mungkin Anda hanya koneksi jauh dari siapa Anda ingin bertemu dan berbisnis dengannya.

2. Pentingnya Pertemuan Tatap Muka

Jika Anda menggunakan media sosial secara strategis, maka pada titik tertentu dalam proses membangun hubungan, Anda akan ingin menjadikan hubungan itu offline dan ke tingkat berikutnya hingga mencapai penjualan. Offline dapat berupa pertemuan tatap muka dan juga dapat berarti menyiapkan percakapan telepon atau media lainnya. Semakin dekat, semakin baik untuk mengenal seseorang.

3. Hubungi pembicara melalui konferensi

Jika Anda berencana untuk menghadiri konferensi dan ada beberapa pembicara yang benar-benar ingin Anda temui, kirimkan undangan pribadi kepada mereka untuk terhubung. Beri tahu mereka bahwa Anda menghadiri konferensi dan menantikan topik mereka. Sebutkan sesuatu tentang topik yang menarik bagi Anda dan bersifat pribadi. Terlibat dengan posting orang sebelum konferensi dan bukan untuk stalking hal yang tidak diperlukan! Membagikan kiriman mereka dengan jaringan Anda misalnya. Di konferensi, perkenalkan diri Anda setelah presentasi mereka dan ucapkan terima kasih atas kontennya.

4. Jangkau peserta konferensi

Dengan cara yang sama seperti yang dijelaskan di atas, temukan orang-orang yang kemungkinan besar akan menghadiri konferensi yang sama dengan siapa Anda mungkin ingin bertemu secara langsung. Setelah Anda mengonfirmasi bahwa mereka menghadiri tawaran untuk mengadakan pertemuan minum kopi atau makan siang. Hal ini sebagai bagian dari entertain untuk orang yang Anda kenal dan memiliki potensi untuk mencapai penjualan.