Return to site

4 Manfaat Dari Sales Automation Yang Harus Anda Ketahui!

· Sales

Anda tentunya sudah pernah mendengar mengenai sales automation yang kini menjadi tools yang banyak digunakan oleh perusahaan untuk meningkatkan kinerja dan efisiensi dalam proses penjualan. Meskipun sistem ini tidak bekerja secara 100% otomatis seperti yang dibayangkan oleh orang awam yang belum mengenal sistem, tetapi kebanyakan proses yang bisa diotomasi melalui sistem sudah ada dalam sistem ini. Yang perlu Anda ingat bahwa, hal pertama yang harus Anda lakukan untuk meningkatkan penjualan menggunakan sistem sales automation seperti layanan Sales1 Sales Force Automation (SFA) adalah merupakan sistem yang dapat membantu mengotomatiskan salespipeline di perusahaan Anda. Berikut adalah beberapa fitur atau kemampuan yang akan Anda dapatkan dengan menggunakan sistem sales automation.

1. Manajemen akun dan kontak pelanggan untuk kemudahan tim

Sistem pada sales automation ini mampu memberikan sudut pandang atau gambaran 360 derajat bagi tim sales maupun tim marketing untuk mempebaiki kualitas layanannya. Bahkan ia dapat melihat semua aktivitas dari pelanggan, kontak, riwayat komunikasi dan diskusi yang pernah dilakukan.

2. Manajemen peluang berdasarkan potensi

Sistem sales automation ini dapat membantu mengontrol semua transaksi Anda, mendata produk, pembayaran, syarat pengiriman, dan detail lainnya. Anggota tim tetap mendapat informasi tentang pembaruan dalam mode real-time. Sehingga, ketika ada pembaruan-pembaruan aktivitas dan sistem akan menganalisa potensi tersebut berdasarkan kontak dan komunikasi yang diperbarui oleh tim untuk memberikan informasi mengenai potensi yang bisa didapat dari prospek/lead.

3. Lead manajemen yang lebih baik

Lebih banyak prospek dapat dikonversi menjadi penjualan akan lebih baik dibandingkan dengan banyak prospek tetapi gagal. Maka dari itu, kehadiran sistem sales automation ini akan membantu Anda untuk menetapkan lead yang potensial untuk dinaikkan statusnya menjadi prospek.

4. Data penjualan yang terpusat dan dapat diperbarui secara real-time

Anda bisa mendapatkan data terbaru dan paling akurat dengan mudah dengan solusi sales automation. Sistem ini akan secara otomatis memperbarui informasi penting tentang kontak, prospek, dan akun, membantu Anda mendorong proses ketika salah satu tim melakukan pembaruan data. Hal ini juga dapat memudahkan tim dalam menganalisa data prospek dan pelanggan karena terdapat pada satu sistem yang sudah siap untuk digunakan.

Ini merupakan 4 manfaat yang bisa didapatkan dengan mengimplementasikan sistem sales automation, tentunya masih ada banyak manfaat dan fitur yang bisa Anda dapatkan ketika sudah mengimplementasikan sistem ini dengan benar. Kembangkan bisnis Anda sekarang juga dengan mulai mengimplementasikan sistem Sales Force Automation (SFA) dari Sales1. Informasi pemesanan silakan hubungi kami melalui email di hi@sales1crm.com.

Ilustrasi (c) Unsplash.com