Return to site

4 Software Untuk Mendukung Sales

· Sales Tools

Berhasil mencapai penjualan di tengah tingginya persaingan bukanlah pekerjaan mudah. Selain membutuhkan empati, ketabahan, dan dorongan, Anda juga perlu mengenal calon pelanggan dan pelanggan yang sudah ada secara dekat agar relevan di setiap titik kontak. Profesional penjualan yang mengandalkan teknologi penjualan mengungguli mereka yang tidak menggunakannya. Dalam artikel ini, kami akan memperkenalkan Anda beberapa kategori software untuk mendukung sales yang menurut kami penting untuk Anda kenali.

Sebelumnya, apakah Anda mengerti, Apa itu alat penjualan?

Alat penjualan mengacu pada alat digital yang digunakan oleh profesional penjualan untuk mempermudah pekerjaan mereka. Berikut adalah beberapa software yang perlu Anda ketahui untuk mendukung penjualan Anda

1. Software/platform CRM

Seperti namanya, software CRM (Customer Relationship Management Software) adalah sistem untuk mengelola hubungan Anda dengan pelanggan. Ini membantu Anda memantau pelanggan yang ada, meningkatkan hubungan pelanggan, meningkatkan retensi pelanggan, tetap di atas upaya penjualan dan pemasaran, mengotomatisasi komunikasi.

2. Sales intelligence dan prospek penjualan

Kecerdasan penjualan mengacu pada berbagai teknologi yang membantu sales menemukan, memantau, dan memahami informasi tentang bisnis harian prospek dan klien yang sudah ada. Software sales intelligence memungkinkan salesperson melakukan pencarian terarah untuk perusahaan menggunakan titik data secara real-time, termasuk firmografi, teknografi, dan sinyal pembelian. Ada dua bagian dari pasar sales intelligence yaitu data perusahaan dan data kontak.

3. Software akselerasi penjualan

Akselerasi penjualan adalah inisiatif strategis untuk melakukan lebih banyak percakapan penjualan, mempersingkat siklus penjualan, dan/atau menutup lebih banyak transaksi. Software akselerasi penjualan bertujuan untuk mempercepat penjualan dengan mengotomatiskan tugas-tugas administrasi dan merampingkan proses penjualan.

Kecepatan tanpa kendali pasti akan gagal. Oleh karena itu, teknologi percepatan penjualan membantu salesperson meningkatkan efisiensi dan efektivitas dengan keterlibatan dan organisasi yang lebih baik melalui seluruh ekosistem penjualan. Ini mirip dengan software pemberdayaan penjualan, yang lebih berfokus pada perilaku penjualan dan melengkapi salesperson dengan materi berkualitas, peluang kualitas, dan praktik terbaik

4. Software gamifikasi penjualan

Software gamifikasi penjualan memungkinkan sales manager untuk memilih metrik mana yang akan dinilai oleh tim mereka, dan alat tersebut akan memberi peringkat karyawan berdasarkan keberhasilan mereka terhadap metrik tersebut. Sebagian besar alat menawarkan tampilan peringkat dengan skor karyawan secara real-time, berdasarkan data yang diambil dari sistem CRM. Papan peringkat adalah bentuk kompetisi tim sales yang paling umum dan paling tradisional, tetapi beberapa software memungkinkan permainan tim yang lebih kompleks, tantangan satu lawan satu, dan permainan mini untuk melatih keterampilan individu dan sasaran kinerja.

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK