Return to site

4 Tips Penjualan Dengan Berbasis Pada Pelanggan

· Tips Sales

 

 

Digaris depan setiap bisnis selalu terdapat keinginan untuk menghasilkan keuntungan, begitulah bisnis tumbuh dan berkembang. Tapi bagaimana ini bisa dicapai? Penjualan adalah jawabannya. Tujuan akhir dari setiap bisnis, baik besar atau kecil, internasional atau independen, adalah untuk menghasilkan penjualan dan menghasilkan keuntungan.

 

Dalam artikel ini, kami membahas beberapa teknik dan tip penjualan yang perlu Anda dicoba dan diuji. Tentu saja, setiap bisnis dan produk memerlukan pendekatan yang berbeda, itulah sebabnya berbagai teknik dan tips dibahas, sehingga Anda dapat menemukan apa yang cocok untuk Anda, bisnis Anda, dan pertumbuhan penjualan Anda.

 

Pelanggan pada dasarnya adalah jawaban untuk penjualan. Menarik perhatian yang tepat ke produk dan penjualan ada di tangan Anda. Tapi itu tidak selalu berhasil, bahkan jika Anda menarik pelanggan, bagaimana Anda bisa menjamin penjualan akan terjadi? Bagian artikel ini membahas beberapa tip dan teknik penjualan yang dapat Anda terapkan untuk mencapai target pasar Anda, mempertahankan perhatian, dan menghasilkan penjualan dengan menciptakan pengalaman yang menyenangkan.

 

1. Dengarkan pelanggan Anda

Pelanggan adalah manusia, mereka memiliki kebutuhan emosional. Dengan mendengarkan, Anda membangun kepercayaan, saling pengertian dan akan menyadari kebutuhan pelanggan Anda.

 

2. Bangun hubungan baik melalui pertanyaan terbuka dan bahasa tubuh.

Setelah Anda mendengarkan pelanggan dan meluangkan waktu untuk memahami kebutuhan mereka, Anda dapat beralih ke pertanyaan. Menanyakan pelanggan dengan cara non-interogatif adalah dasar untuk melakukan penjualan. Pelajari lebih lanjut tentang pelanggan itu, dari anggaran mereka hingga hal favorit mereka, jika diperlukan.

 

3. Gunakan bahasa yang berfokus pada pelanggan Anda

Dengan melakukan ini, Anda menunjukkan bahwa Anda telah mendengarkan dengan penuh perhatian dan mengutamakan kepentingan pelanggan Anda. Coba gunakan istilah seperti 'Anda akan menemukan', 'Anda akan menyukai' dan sebagainya daripada menggunakan 'Saya pikir', 'Biarkan saya memberi tahu Anda tentang' dan sejenisnya.

 

4. Tingkatkan penjualan produk berdasarkan penelitian Anda.

Anda telah meluangkan waktu untuk mendengarkan, bertanya, dan membangun hubungan baik dengan pelanggan Anda, sekarang adalah bagian penting dari pertukaran, untuk melakukan penjualan. Gunakan riset Anda untuk meningkatkan penjualan produk yang memenuhi kebutuhan pelanggan Anda. Anda dapat melakukan ini dengan menyarankan fitur produk yang akan menarik bagi masalah yang dialami oleh pelanggan Anda dan bahkan pada akhirnya menambahkan produk lain ke dalam percakapan untuk pada akhirnya menghasilkan lebih dari satu penjualan.

Ilustrasi (c) Unsplash.com