Return to site

5 Cara Untuk Meningkatkan Kemampuan Menjual Bagi Sales

Membawa diri pada level yang lebih tinggi

· Motivasi

Meningkatkan kemampuan dalam menjual itu tidak hanya ditentukan dengan bagaimana cara Anda dalam meningkatkan penjualan saja. Tetapi, bagian-bagian penting dalam proses harus mendapat perhatian lebih dan juga harus Anda prioritaskan dalam pengembangan kemampuan. Anda perlu mengetahui bahwa kemenangan dalam mencapai suatu kompetisi tidak hanya didorong oleh kekuatan dan strategi tetapi proses dan jalan yang Anda tempuh. Jadi, tidak ada alasan lagi bagi Anda untuk hanya memfokuskan diri pada suatu hal yang bersinggungan dengan pengembangan penjualan saja. Pada dasarnya, Anda ingin meningkatkan kemampuan dalam menjual yang ada dalam diri Anda, maka Anda perlu memikirkan dan menanamkan beberapa hal ini sebagai bagian dari proses tersebut.

1. Tidak pernah puas dengan apa yang didapatkan saat ini

Kemampuan yang tumbuh diawali dengan keinginan diri untuk terus tumbuh, ingin menjadi lebih baik dan keinginan untuk melakukan apa yang belum pernah dilakukan sebelumnya di luar sana. Jadi, jangan pernah puas dengan apa yang Anda dapatkan saat ini dan bawa diri Anda untuk mencapai kemampuan yang lebih baik atau dalam istilah lain pada level yang lebih tinggi.

2. Memvisualisasikan manfaat dari keberhasilan meningkatkan kemampuan

Visualisasi tidak harus Anda gambarkan pada kertas, tetapi cukup Anda tanamkan dalam imajinasi Anda. Contoh, “Kalau nanti saya bisa menjalankan strategi baru, maka saya dapat meningkatkan penjualan dan mempercepat proses” hal ini tidak perlu Anda gambarkan dalam suatu kertas, cukup tanamkan visualisasi keberhasilan tersebut dalam pikiran Anda. Tentu ini hanya satu contoh biasa dan sangat sederhana, ada banyak hal yang dapat Anda visualisasikan sesuai dengan target yanng ingin Anda capai.

3. Memahami apa yang menjadi kelemahan Anda

Kelebihan dan kekuatan seseorang dapat dengan mudah untuk dinilai oleh diri sendiri. Sayangnya, untuk mengenali kelemahan yang dimiliki banyak orang yang tidak bisa menyadarinya. Untuk itu, mulailah untuk mengenali kelemahan-kelemahan yang Anda miliki. Jadikan kelemahan yang tesulit sebagai target utama yang harus Anda capai terlebih dahulu. Sehingga, untuk mencapai kelemahan-kelemahan lain dapat Anda percepat. Contoh, Anda tidak bisa berkomunikasi dan tidak bisa mempresentasikan dengan baik. Dalam hal ini, kelemahan terbesar Anda adalah komunikasi. Ketika komunikasi sudah berhasil Anda perbaiki, maka untuk mempresentasikan di depan prospek pun juga akan lebih mudah Anda lewati. Karena presentasi harus didasari dengan komunikasi.

4. Meningkatkan level dari yang sudah Anda capai saat ini

Sudah merasa paling jago dalam perusahaan? Jangan jemawa! Level kemampuan Anda dapat digeser oleh salesperson lain yang memiliki motivasi untuk tumbuh lebih baik dibandingkan dengan Anda. Untuk itu, selalu menjaga diri agar dapat membawa level kemampuan yang dimiliki ke tingkat yang lebih tinggi.

5. Komitmen untuk meningkatkan usaha setiap hari

Hal terakhir yang perlu Anda lakukan adalah dengan menjaga komitmen setiap hari. Jika usaha Anda tidak disertai komitmen maka proses tersebut hanya dapat Anda jalankan 1 – 3 bulan. Selanjutnya, Anda kembali pada posisi sebelumnya dengan hanya memiliki sedikit kemampuan yang berhasil Anda kembangkan.

Itulah tips-tips untuk mengembangkan/meningkatkan kemampuan dalam menjual yang dapat kami berikan kepada Anda. Apakah ada hal lain yang ingin Anda tambahkan untuk meningkatkan kemampuan dalam menjual? Jangan sungkan untuk menuliskan ide-ide Anda pada form komentar di bawah ini. Jika Anda menyukai artikel-artikel kami, dapatkan artikel terbaru kami melalui email Anda dengan berlangganan. Cukup daftarkan email pada form subscribes.

Ilustrasi (c) Unsplash.com

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK