Return to site

5 Hal Untuk Mendapatkan Prospek Untuk Bisnis Kecil

· Tips Sales

Untuk setiap bisnis, mendapatkan prospek atau orang yang tertarik dengan produk atau layanan Anda haruslah melalui aktivitas pemasaran yang baik. Tanpa menghasilkan prospek, bisnis Anda tidak akan memiliki pelanggan. Untuk menghasilkan prospek berkualitas secara konsisten, Anda perlu merencanakan strategi untuk mendapatkan prospek (lead generation) yang berhasil untuk bisnis Anda.

 

Ada berbagai strategi pemasaran yang dapat Anda gunakan untuk menarik calon pelanggan. Ada banyak metode gratis yang bisa Anda pilih untuk lead generation ini. Strategi seperti pemasaran konten dan pencarian organik, referal, Google MyBusiness, email, dan pemasaran media sosial adalah cara yang bagus untuk menghasilkan prospek. Kunci untuk memilih strategi untuk bisnis Anda adalah mengetahui apa yang diinginkan audiens sehingga Anda dapat menyampaikannya. Agar berhasil, Anda juga perlu memiliki sumber daya yang tersedia untuk menerapkan strategi secara konsisten.

 

1. Blog

Sebagian besar usaha kecil dapat menerapkan strategi blogging. Dengan membuat konten pendidikan, Anda membantu target Anda memecahkan masalah. Setiap posting yang Anda buat meningkatkan jejak digital Anda. Ini membantu mesin pencari memiliki lebih banyak untuk diindeks, yang dapat membantu Anda mendapatkan lebih banyak visibilitas dan lebih banyak pengunjung ke situs web Anda.

 

2. Pemasaran konten dan Penelusuran Organik (SEO)

Selain blog Anda, Anda dapat membuat konten untuk situs web Anda seperti konten. Konten yang dioptimalkan dengan baik dapat membantu mengarahkan lalu lintas ke situs web Anda dan pelanggan ke bisnis Anda. Pemasaran konten dan pencarian organik bekerja sama untuk memastikan konten Anda terlihat oleh audiens. Buat dan optimalkan konten Anda menggunakan istilah yang mereka gunakan untuk mencari solusi. Mereka yang mencari solusi lebih mungkin menemukan Anda melalui konten yang berharga.

 

3. Email Marketing

Email marketing adalah saluran yang bagus untuk mendapatkan prospek baru. Setiap bisnis harus membangun daftar email pelanggan potensial. Tambahkan formulir pendaftaran ke situs web Anda untuk memungkinkan orang ikut serta ke daftar email Anda. Daftar email yang Anda buat dan penting untuk kesuksesan generasi prospek jangka panjang Anda.

 

4. Pemasaran media sosial

Pemasaran media sosial adalah strategi untuk mendapatkan prospek yang baik, tetapi memang membutuhkan waktu, komitmen, kreativitas, dan usaha. Pilih platform yang paling sesuai dengan bisnis dan audiens Anda dan posting secara teratur. Anda membutuhkan konten yang menarik audiens target Anda, jadi kami sarankan Anda membuat kalender konten dan merencanakan posting Anda.

Ilustrasi (c) Unsplash.com