Return to site

5 Hal Yang Harus Anda Lakukan Untuk Menjadi Pemenang Dalam Persaingan Penjualan

· Tips Sales

Menjadi seorang pemenang dalam persaingan mendapatkan pelanggan bukanlah hal yang sangat mudah. Anda harus memiliki strategi yang baik dan juga harus pandai dalam berkomunikasi dengan pelanggan untuk meningkatkan hubungan yang baik dengan mereka. Ketika Anda memiliki hubungan yang baik dengan mereka, akan lebih mudah pula bagi Anda untuk menjadi pemenang dalam persaingan ini. Bukan hanya solusi yang diinginkan oleh prospek dan pelanggan yang Anda miliki, tetapi juga membutuhkan orang yang dapat memperhatikan mereka untuk jangka panjang. Selain itu, Anda harus melakukan beberapa hal ini untuk menjadi pemenang dalam persaingan penjualan yang Anda hadapi maupun untuk menjadi pemenang dalam negosiasi dengan prospek maupun pelanggan.

1. Keinginan untuk Menang

Anda tidak akan menang jika Anda bisa hidup dengan penuh rasa pesimis dan tidak memiliki semangat untuk menang. Anda tidak akan menang jika tidak ada sesuatu yang membakar semangat di dalam diri Anda. Keinginan membara adalah titik awal untuk menang. Anda harus merasakannya, seperti rasa lapar, kebutuhan yang tak terpuaskan, kebutuhan yang tak terpuaskan, yang tidak mudah diredakan.

2. Memiliki satu atau banyak pesaing

Anda menghadapi pesaing yang mencoba mengalahkan Anda atau Anda sendiri yang menghadapi pesaing Anda yang paling menantang. Sering kali, Anda menghadapi kedua lawan. Jika Anda didorong oleh keinginan membara untuk menang, pertama-tama Anda harus mengalahkan sikap apatis, rasa puas diri dan keinginan Anda untuk mencari kenyamanan. Hanya dengan begitu Anda akan melakukan pekerjaan yang diperlukan untuk memenangkan persaingan Anda. Dari keduanya, lawan Anda adalah ancaman yang lebih kecil.

3. Persiapan

Persiapan untuk menjadi seorang pemenang, Anda harus memiliki rencana. Lakukan pekerjaan yang diperlukan untuk menempatkan diri Anda dalam posisi menang. Kemauan pemenang untuk bekerja lebih keras dari kebanyakan orang menciptakan keunggulan asimetris, ketidaksesuaian strategis, serta perbedaan keterampilan. Pemenang berkomitmen untuk proses tersebut.

4. Menghindari kesalahan terlebih lagi kesalahan yang sama

Menang membutuhkan menghindari kekalahan karena kesalahan sendiri, kesalahan yang sebenarnya bisa dicegah atau dihindari. Salah satu cara terpenting untuk memastikan Anda menang bukanlah dengan menyalahkan diri sendiri. Namun bagaimana Anda dapat menghindari kesalahan tersebut terlebih lagi kesalahan yang sama.

5. Memanfaatkan peluang

Salah satu cara untuk kalah adalah kehilangan peluang. Anda kehilangan peluang jika Anda terlalu fokus pada apa yang Anda coba lakukan sehingga Anda tidak memperhatikan permainannya. Anda menang jika mencari peluang yang memberi Anda kesempatan untuk menciptakan keuntungan. Anda menang bila Anda mengenali peluang dan siap memanfaatkannya.