Return to site

5 Pokok Dalam Memaksimalkan Pemasaran Agar mencapai Penjualan

· Marketing

Setiap bisnis akan bisa berjalan dan bertahan dengan baik, bergantung pada penjualan. Perusahaan tidak akan punya uang untuk membiayai bisnis dan membayar gaji jika mereka tidak mendapatkan penjualan. Itu sebabnya perusahaan harus berinvestasi dalam pemasaran, tetapi itu tidak cukup. Anda harus membuat semuanya baik untuk memastikan Anda mendapatkan penjualan yang maksimal. Bahkan di dalam operasional perusahaan memainkan peran besar dalam meningkatkan atau menurunkan penjualan Anda. Berikut adalah beberapa tips praktis yang membantu bisnis Anda meningkatkan penjualannya.

 

1. Berinvestasi pada SEO

Search Engine Optimization (SEO) adalah metode pemasaran digital yang meningkatkan lalu lintas situs web Anda. Dengan mengajak pengguna internet mengunjungi situs web Anda, Anda dapat meningkatkan kesadaran merek, memberikan layanan pelanggan, berbagi informasi, dan mendapatkan pelanggan melalui online. Butuh beberapa waktu sebelum Anda menunjukkan hasil yang baik, namun, penantian dan investasinya sepadan. Anda harus menunggu sekitar enam hingga dua belas bulan dan kemudian Anda akan membangun aliran penjualan organik yang tidak memerlukan investasi apa pun.

 

2. Mulai dengan Google adwords

Sebelum Anda dapat menentukan peringkat di mesin pencari dan mulai mendapatkan lalu lintas organik, Anda dapat menggunakan Google AdWords untuk menarik orang ke situs web Anda untuk mendapatkan penjualan. Iklan Anda akan muncul di bagian atas halaman hasil mesin pencari setiap kali seseorang mencari kueri yang relevan. Metode ini akan dikenakan biaya per klik, tetapi setiap klik berarti pengunjung situs web. Jika Anda mendapatkan orang yang tepat di halaman yang tepat dan memberikan informasi yang tepat, Anda akan mendapatkan penjualan online.

 

3. Pahami poin kebutuhan pelanggan

Pelajari tentang kebutuhan pelanggan Anda. Titik paling penting adalah apa pun yang diinginkan atau diharapkan pelanggan dari Anda. Misalnya, beberapa pelanggan membutuhkan harga terendah, yang sering terjadi, tetapi tidak selalu demikian. Banyak pelanggan menginginkan layanan pelanggan yang lebih baik dan beberapa menginginkan kualitas terbaik dan siap untuk membayar dengan harga yang lebih mahal. Anda perlu memahami apa yang mereka inginkan dan memberi mereka hal itu. Ini berarti Anda harus melakukan survei dan eksperimen untuk menemukan dan memfilter informasi ini.

 

4. Cobalah untuk memiliki nilai keunikan yang menonjol

Ada banyak bisnis di luar sana yang menawarkan layanan yang sama seperti Anda. Anda hanya akan menjadi bagian dari kerumunan yang hampir tidak diperhatikan jika Anda menawarkan layanan yang sama dengan mereka. Salah satu caranya adalah dengan memberikan nilai keunikan yang menonjol dan membuat Anda terlihat, tetapi itu membutuhkan investasi bertahun-tahun dan layanan berkualitas.

 

5. Buat klien anda nyaman

Beberapa orang merasa kewalahan ketika mereka menghubungi atau mengunjungi kantor atau cabang bisnis. Beberapa perusahaan besar membuat mereka merasa beruntung mendapatkan layanan mereka. Ini bukan cara untuk menjalankan bisnis. Jika Anda ingin membuat pelanggan kembali, Anda harus membuat mereka nyaman. Mereka harus merasa seperti Anda membuka perusahaan hanya untuk mereka dan Anda senang melihat mereka. Bersikap sopan dan antusias dan fokus untuk memuaskan mereka daripada mencapai target Anda.