Return to site

6 Alasan Mengapa Harus Menggunakan Software CRM Untuk Industri Manufaktur

· CRM Manufaktur,CRM Software,CRM Indonesia

Sistem CRM adalah sistem pendukung penjualan yang serba guna, sistem CRM menawarkan banyak manfaat untuk setiap industri tempat sistem CRM diadopsi. Produsen produk atau manufaktur juga dapat memanfaatkan peluang penjualan yang akan kami sebutkan berikut ini.

1. Anda dapat memenangkan lebih banyak pelanggan dengan analisis data

Baik tim pemasaran dan penjualan di perusahaan manufaktur dapat menggunakan analitik CRM yang sudah termasuk pada sistem. Misalnya, dengan menganalisis peluang closing deal, cancel dan rejected, Anda dapat menemukan strategi pemeliharaan prospek dan keterlibatan pelanggan dengan metode yang paling efisien. Pada saat yang sama, menganalisis profil pelanggan dapat menjelaskan pola perilaku pelanggan, yang berguna untuk pemasaran.

2. Anda dapat memperkirakan permintaan dan merencanakan promosi berdasarkan data penjualan

CRM manufaktur memungkinkan Anda untuk membagi data penjualan untuk mengidentifikasi produk dan saluran terlaris Anda. Produk apa yang paling populer? Pelanggan seperti apa yang membeli produk tersebut? Mitra mana yang menjualnya lebih baik daripada yang lain, dan mengapa? CRM membantu Anda mengekstrak wawasan tersebut dari angka penjualan yang Anda dapatkan untuk dianalisa kembali menjadi sebuah metrik baru untuk menghasilkan penjualan yang lebih efektif.

3. Anda dapat berfokus pada lebih banyak prospek yang siap menghasilkan penjualan (prospek berkualitas)

Meskipun tidak disertakan dalam banyak penawaran CRM, penilaian prospek adalah fitur yang dapat memberikan banyak nilai bagi perusahaan.CRM manufaktur dapat membantu Anda melihat karakteristik prospek berkualitas. Dengan demikian, Anda dapat dengan mudah dalam melakukan penyaringan prospek sehingga Anda dapat memprioritaskan prospek yang potensial tersebut.

4. Anda dapat mempertahankan pelanggan dengan Customer Experience (CX) yang luar biasa

CRM Manufaktur adalah pusat untuk semua data pelanggan terlepas dari bagaimana data itu dikumpulkan oleh dukungan pelanggan, sales representatif lapangan, atau tim pelayanan. Terlepas dari detail kontak standar seperti pada ponsel, sistem CRM dapat memberikan profil pelanggan yang menyimpan informasi tentang setiap interaksi antara produsen dan pelanggan, termasuk riwayat pembelian, jaminan, langganan layanan dan permintaan layanan.

Idealnya, CRM manufaktur membantu semua departemen yang berhadapan dengan pelanggan, baik itu pemasaran, penjualan, agen layanan, atau teknisi. Semua tim ini dapat bekerja sama untuk memungkinkan pelanggan menikmati produk dan layanan maksimal sesuai yang mereka bayar.

5. Anda dapat meningkatkan produk sesuai keinginan pelanggan

Kualitas produk adalah hal yang dapat membuat atau menghancurkan bisnis manufaktur. Itulah mengapa sangat penting untuk mendengarkan apa yang pelanggan pikirkan tentang produk Anda, keluhan dan pujian mereka. CRM manufaktur adalah tempat yang ideal untuk mengumpulkan semua petunjuk yang diberikan pelanggan Anda.

6. Anda bisa menjual lebih banyak melalui mitra

CRM manufaktur merupakan alat yang diperlukan untuk mulai menjual lebih banyak melalui jaringan mitra. Pada tingkat dasar, Anda dapat menggunakannya untuk secara otomatis menghubungkan mitra dan memantau kinerja penjualan mereka.

Ilustrasi (c) Unsplash.com

All Posts
×

Almost done…

We just sent you an email. Please click the link in the email to confirm your subscription!

OK